Saham Tencent dan NetEase Turun, Simak Penyebabnya

Saham perusahan teknologi dan permainan online asal Tiongkok yakni Tencent dan NetEase baru-baru ini mengalami penurunan. Hal tersebut dilansir melalui CNBC disebabkan oleh adanya pemberitaan online terkait permainan online yang tengah diperbincangkan masyarakat luas. Media negara disinyalir memberitakan bahwa permainan online bersifat ‘opium’ dan memberikan efek yang tidak baik bagi anak-anak dan perlu adanya pembatasan terkait penggunaan hal tersebut.

Artikel yang menuliskan kata ‘opium’ tersebut memaparkan dampak-dampak yang terjadi akibat permainan online bahwa pada tahun 2020, setengah dari Anak-anak China mengalami penurunan kualitas penglihatan dan mempengaruhi prestasi di sekolah, hal ini berkaca dari kebiasaan anak-anak yang bergeser seperti melewatkan kegiatan belajar, makan, kelas tambahan dan lebih berfokus memainkan game online yang bersifat adiktif. Artikel tersebut menyebabkan share  dari keduanya turun sebanyak 10% per selasa kemarin (Trading View).

Dalam Artikel tersebut pun menegaskan adanya penindakan dan pengkajian ulang akan game online yang tersedia bagi anak-anak seperti pengetatan peraturan, pembatasan waktu bermain bagi anak-anak dan lainnya yang memungkinkan perubahan ke arah yang lebih baik. Setelah penayangan artikel tersebut keduanya menolak memberikan keterangan, namun tidak lama dari pemberitaan tersebut, Dilansir melalui CNBC, Tencent memperbaharui peraturan durasi permainan bagi pengguna yang berusia kurang dari 18 tahun.

KV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *