Kominfo Menunda Rencana Analog Switch Off pada 17 Agustus

Dari dikeluarkannya Permen Kominfo tentang Penyelenggaraan Penyiaran, atas  UU Cipta Kerja No. 11 tahun 2020 mengamanatkan migrasi televisi analog ke digital. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) tak hentinya menggencarkan sosialisasi untuk masyarakat mendukung rencana migrasi dari TV analog menjadi TV digital.

Analog Switch Off atau ASO merupakan rencana untuk menyuntik mati TV analog dan menjadikan layanan tv digital, yang dijadwalkan akan dilakukan pada Hari Kemerdekaan yaitu 17 Agustus nyatanya oleh Kominfo akan ditunda.

Ismail selaku Plt Dirjen Penyelenggaran Pos dan Informatika dalam konferensi virtual di Jakarta pada Jumat ini (6/8/2021), menjelaskan perihal penundaan ASO yang akan dijadwalkan ulang dan untuk tanggal akan segera diberitahukan.

Ada sejumlah hal yang perlu dipertimbangkan kembali, menjadi alasan mengapa ASO dibatalkan pada 17 Agustus nanti.  

Selain menyiapkan masyarakat untuk siap menikmati siaran digital, Kominfo masih harus terus menggencarkan kegiatan sosialisasi migrasi TV digital dari seluruh pemangku kepentingan kepada wilayah ASO,

Kemudian banyak masukan yang diterima Kominfo untuk proses ASO tahap 1 ini tidak dilakukan pada jadwal yang telah ditentukan sebelumnya. Sebab pemerintah dan seluruh elemen masyrakat ingin fokus terlebih dahulu dalam pemulihan pandemi COVID-19.

Foto: @TVRINasional/Twitter

Rihanna, Musisi Wanita Terkaya di Dunia Versi Forbes

Deretan Aplikasi ini Diblokir Kuota Internet Kemendikbud

Layanan Baru Spotify yang Murah, Tertarik Mencoba?

Layanan Baru Spotify yang Murah, Tertarik Mencoba?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *