5 E-Wallet Dengan Jumlah Pengguna Terbanyak di Indonesia!

Pandemi membuat masyarakat lebih mengandalkan berbelanja secara online dibandingkan harus langsung pergi ke offline-store. Pandemi juga membuat masyarakat lebih merasa aman dan nyaman menggunakan electronic money dibandingkan harus membayar langsung memakai uang kertas. Selain menghentikan penyebaran virus melalui uang kertas, uang elektornik juga dirasa lebih efisien untuk digunakan sebagai alat tukar terlebih lagi dimasa pandemi ini. 


Terdapat banyak sekali E-Wallet yang menguasai pasar Indonesia, tetapi ada lima e-Wallet yang paling sering digunakan masyarakat Indonesia untuk berbelanja secara online maupun offline. 5 E-Wallet favorit masyarakat Indonesia adalah ShopeePay, GoPay, OVO, DANA, dan LinkAja. Menurut data yang dilansir oleh katadata.co.id, lonjakan pengguna hingga 267% terdapat pada perusahaan E-Wallet ShopeePay ,OVO,dan DANA. Banyak sekali faktor yang membuat para perusahaan E-Wallet terus menduduki posisi atas sebagai E-Wallet dengan pengguna terbanyak, salah satunya adalah dikarenakan promo-promo yang terus diberikan kepada para pengguna. 


Promosi yang terus menerus diberikan akan membuat para konsumen membuat akun dan menggunakan E-Wallet sebagai alat untuk bertransaksi dibandingkan harus mengeluarkan uang dengan jumlah banyak di toko lain yang jarang memberikan promo-promo menarik seperti yang para E-Commerce lakukan. Perluasan pasar dengan mengeluarkan fitur-fitur baru juga menjadi salah satu alasan mengapa E-Wallet tersebut berada pada ranking teratas. Sebagai salah satu contohnya adalah LinkAja, LinkAja memiliki LinkAja Syariah untuk dapat memperluas target dan mempromosikan dirinya sebagai E-Wallet yang bisa dipakai oleh semua target pasar. Tidak hanya itu, Link Aja juga memperluas tenantnya di kota-kota terpencil di Indonesia agar para pengguna LinkAja tidak hanya tersebar di kota-kota besar saja. 


Banyak sekali yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan E-Wallet agar terus bisa dipandang oleh masyarakat luas, apakah E-Wallet favorit kamu termasuk 5 E-Wallet diatas?

Data Sources: https://katadata.co.id/

Bantuan Rp 25 Miliar dari Gojek kepada Mitra Driver!

Bantuan Rp 25 Miliar dari Gojek kepada Mitra Driver!

Bantuan Rp 25 Miliar dari Gojek kepada Mitra Driver!

Bantuan Rp 25 Miliar dari Gojek kepada Mitra Driver!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *