Tingkatkan Kapasitas Kepemimpinan Dalam Penangan Covid-19, Wakil Wali Kota Pasuruan Ikuti Webinar

Pasuruan Kota Madinah. Wakil Wali Kota Pasuruan didampingi Kapolres Kota Pasuruan, Dandim Kota Pasuruan serta OPD terkait mengikuti webinar peningkatan kapasitas kepemimpinan kolaboratif dalam mempercepat penanganan Covid-19. Webinar ini digelar melalui Zoom Meeting di Media Command Centre Pemerintah Kota Pasuruan pada (02/08/21).

Webinar yang dilaksanakan oleh Pusdalops BNPB ini dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, narasumber, serta Pimpinan Daerah/Bupati/Wali Kota, Wakil Bupati/Wakil Wali Kota se-Jawa-Bali dan seluruh Satgas se-Jawa-Bali.

Dalam sambutanya Mendagri Tito Karnavian menyampaiakan bahwa sudah hampir satu setengah tahun pandemi melanda seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia dan hampir seluruh provinsi dan Kabupaten/Kota di Tanah Air serta berdampak pada semua sektor yang menghancurkan perekonomian negara.

“ Krisis ini bukan hanya krisis kesehatan, tetapi juga krisis multidimensi. Berdampak pada bidang ekonomi, ” ujarnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa Dalam krisis multidimensi penanganan tidak bisa secara sektoral namun perlu ada kebijakan antara pusat dan daerah dalam satu strategi yang sama.

Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S.TP., M.Si (Mas Adi) mengapresiasi webinar ini karena melalui webinar ini dapat menjadi sarana berbagi pengalaman tentang bagaimana kolaborasi yang dilakukan dengan berbagai pendekatan kebijakan publik dan juga intervensi sosial yang dilakukan di masyarakat.

“Karena persoalan Covid-19 tidak lagi hanya menjadi domain medical appoach tapi juga social approach yang mesti dilakukan bersama,” jelas Mas Adi. (fit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *