Gerard Butler Gugat Rumah Produksi film Olympus Has Fallen

Aktor Gerard Butler, menggugat Nu Image/Millennium Films selaku rumah produksi film Olympus Has Fallen. Ia menggugat rumah produksi tersebut karena tidak membayar $10 juta dari total keuntungan film tersebutButler mengklaim bahwa produser film menyembunyikan keuntungan puluhan juta dolar dan menggelapkan dana sebesar $8 juta yang masuk ke eksekutifya sendiri.

Pada film ini, Gerard Butler memerankan Mike Banning selaku pasukan pengamanan presiden yang harus menyelamatkan presiden dari aksi penyanderaan yang terjadi di gedung putih. Film ini berhasil meraup keuntungan sebanyak $170 juta di seluruh dunia pada tahun 2013. Akibat kesuksesan tersebut prosuder film juga melanjutkan sekuel film tersebut, London Has Fallen dan Angel Has Fallen.

“Produser film menghasilkan puluhan juta dolar, tetapi mereka menolak untuk membayar Butler satu sen pun dari hasil kotor dan keuntungan yang mereka janjikan kepadanya dalam perjanjian sebelumnya yang ditandatangani oleh kedua belah pihak,” ujar gugatan Butler. “Butler bekerja dengan para terdakwa pada serangkaian film blockbuster dan menuntut apa yang adil, dan dia menolak untuk mentolerir kesalahan representasi dan perilaku salah lainnya oleh para terdakwa.”


Menurut gugatan tersebut, Butler berhak atas 10% dari laba bersih, ditambah 6% dari penerimaan kotor domestik yang disesuaikan di atas $75 juta dan 12% dari penerimaan kotor internasional yang disesuaikan di atas $35 juta. Selain itu rumah produksi dan Butler juga berhak atas 5% dari laba bersih karena film berhasil mencapai status Box Office.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *