Cara Memaksimalkan Profil LinkedIn Agar Dapat Tawaran Kerja

LinkedIn merupakan salah satu platform yang digunakan oleh pemilik pekerjaan untuk menemukan pencari pekerjaan yang tepat. Jika kamu sudah memiliki LinkedIn, ada baiknya untuk kamu memperbaiki profilmu supaya terlihat lebih menarik dan profesional. Berikut ini adalah tips untuk memaksimalkan profil LinkedIn:

1. Pilihlah foto yang tepat

LinkedIn adalah jaringan yang berfokus pada profesional. Maka, kamu memerlukan gambar profil untuk bisa lebih mudah dikenali. Menurut LinkedIn, menambahkan foto profil dapat menghasilkan 14 kali lebih banyak view. Usahakan foto Anda profesional, walaupun tak harus mengenakan setelan jas atau baju formal. 

2. Pamerkan keterampilan Anda

Kamu perlu menambahkan keterampilanmu ke profil karena hal ini sangat penting. Pertama, kamu akan menerima dukungan (endorsement), yang menunjukkan keterampilan kamu ke publik. Endorsement adalah pengakuan satu-klik dari jaringan kamu yang menunjukkan bahwa kamu diakui untuk keterampilan tertentu.

3. Tampilkan proyek Anda

Kamu dapat menggunakan seksi Projects untuk menyorot produk, jasa atau proyek lainnya. Fitur ini sangat penting untuk memamerkan karyamu. Kamu juga dapat memperlihatkan keahlian dalam posisi saat ini atau sebelumnya dengan menunjukkan bukti nyata.

4. Carilah rekomendasi

Di LinkedIn, rekomendasi ditulis untuk peran tertentu, yang muncul di bawah setiap posisi yang dimaksudkan. Perlu diingat bahwa rekomendasi sangat berbeda dengan endorsement dan biasanya akan lebih diperhitungkan. Pastikan untuk hanya mengambil rekomendasi dari rekan-rekan yang kredibel, karena rekomendasi akan mencakup foto thumbnail dan link ke profil mereka.

5. Isilah ringkasan dengan serius

Dalam ringkasan, kamu dapat bercerita tentang diri sendiri. Pada banyak kesempatan, pengalaman, keterampilan dan rekomendasi saja tidak selalu bisa memberikan gambaran yang akurat tentang kemampuan kamu. Ringkasan dapat dijadikan sebagai ajang promosi diri.

(DS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *