Teknologi Wealthtech Diprediksi akan Menjadi Raja di Pasar

Pertumbuhan bisnis teknologi Manajemen Kekayaan (Wealthtech) dinilai akan naik drastis.

Manajemen Kekayaan atau Wealthtech sendiri merupakan layanan digital yang berfokus pengelolaan keuangan individu. Teknologi manajemen kekayaan ini akan membantu individu dalam menganalisis pengelolaan investasi, tabungan, hingga memperhitungkan profil risiko. 

Dilansir dari teknologi.bisnis.com tanggal 1 Agustus 2021, Koordinator Pusat Inovasi dan Inkubator Bisnis Universitas Negeri Jakarta Dianta Sebayang menyatakan bahwa sektor teknologi ini akan menjadi sebuah tren dan diperkirakan akan berkontribusi besar terhadap pembelian investasi di masa depan.

“Potensi pertumbuhan wealthtech diperkirakan mencapai 100 persen” ujarnya.

Perkembangan ini didukung oleh semakin banyaknya masyarakat yang menggunakan smartphone dan tidak bisa lepas dari internet. Selain itu, perkembangan dunia digital juga menjadi faktor.

“Keresahan akan menurunnya daya beli jadi pemicu utama aplikasi manajemen keuangan ini menjadi sangat menarik,” jelasnya.

Dilihat dari generasi, Milenial memberikan kontribusi terbesar pada sektor ini. Hal tersebut dikarenakan generasi ini sangat melek dengan teknologi dan banyak menggunakan internet. Selain itu, adanya pandemi membuat mereka merasa was-was dengan keuangan sehingga lebih beralih ke investasi.

Dengan perkembangan teknologi manajemen pengelolaan keuangan ini, diharapkan masyarakat lebih paham dalam mengatur keuangan terutama investasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *