Surat Lamaran Kerja Steve Jobs di Lelang, Terjual Hingga 5M!

Bukan kali pertama barang terkait sejarah Apple dilelang dan mendapatkan tawaran dengan harga tinggi. Pada tahun 2014, Apple-1 yang merupakan komputer pertama buatan Apple mampu terjual setelah mendapatkan tawaran sebesar US$1 juta.

Begitu juga saat acara lelang Olly Joshi pada minggu ini yang melelang beberapa barang termasuk dokumen surat lamaran kerja milik Steve Jobs pada tahun 1973.

Surat lamaran kerja tersebut diisi oleh Steven Jobs saat berusia 18 tahun dan ketika tengah menghadiri Reed College di kelas audit. Sehingga tak banyak orang tahu mengenai dokumen tersebut.

Surat lamaran kerja Steve Jobs, 1973. Apple Insider

Dokumen yang dilelang oleh Joshi memiliki 2 versi yaitu versi fisik dan versi digital. Versi fisiklah yang mendapat harga cukup tinggi, US$ 343 Juta atau setara dengan hampir Rp 5 Miliar.

Sedangkan berdasarkan data pada situs website milik penyelenggara lelang Olly Joshi, versi salinan digital (NFT) ditawar hingga menyentuh angkat US$ 23 ribu atau sekitar Rp 332.4 juta.

Sebelumnya pada awal tahun 2021, surat lamaran kerja Steve Jobs versi salinan digital sudah mulai dilelang dengan tujuan eksperimen.

Dikutip melalui Apple Insider, dua dokumen tersebut dijual dengan menggunakan mata uang kripto (cryptocurrency) ethereum.

Foto cover: Getty Image

Jokowi Sebut Kemenangan Greysia/Apriyani Adalah Kado HUT RI

Mulai September, Google Stop Dukungan Untuk OS Android Lawas

Lakukan Tips Ini Jika Ingin CV Dilirik HR

Film Black Adam Akan Menggunakan Teknologi Terbaru!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *