Apple Beri Surat Somasi kepada Pembocor Produk Terbarunya

Foto: Unsplash

Teknologi.id – Baru-baru ini terdapat rumor bocoran produk baru Apple yang kerap ditemui di internet. Meskipun Apple belum resmi memberitahukan terkait peluncuran produk barunya tersebut, namun bocoran tersebut dianggap cukup akurat dengan fakta produk barunya.

Melihat desas desus mengenai produknya, Apple pun ambil tindakan tegas. Perusahaan teknologi tersebut kini mengirim surat somasi kepada pihak yang diketahui sebagai pengedar rumor yang cukup membuat masyarakat percaya.

Warga asal Cina, menjadi salah satu pengedar dimana ia dikirimkan surat secara resmi dari Apple. Ia diduga membocorkan produk yang masih dalam proses pengembangan ke publik melalui media sosialnya.

Melansir Motherhood, Apple telah mengirimkan surat penghentian kepada salah satu warga Cina yang telah mengiklankan sebuah rupa pertama iPhone curian, namun mengancam tindakan hukum jika orang tersebut tidak mengungkap sumbernya.

Selain itu, warga ini juga diduga mempunyai salah satu properti Apple dari hasil curian yang datang dari mitra pembuat produk Apple yaitu Foxconn. Hal ini tentunya membuat Apple geram dan segera membuat tindakan tegas dibanding kasus-kasus lainnya.

Melalui Fangda Partners, firma hukum yang mewakili Apple di negara Cina, mengirimkan surat somasi yang berisi agar pembocor berhenti menyebarluaskan informasi, mengiklankan, memperoleh, serta menjual produk Apple yang bocor. Dokumen ini wajib ditandatangani oleh warga tersebut dalam kurun waktu 14 hari setelah penerimaan surat.

“Anda telah mengungkap banyak informasi tanpa otorisasi, terkait produk Apple yang belum dirilis dan diumumkan, yang merupakan pelanggaran yang disengaja terhadap rahasia dagang Apple,” tulis Apple dalam surat somasi yang dikutip dari KompasTekno, Selasa (2/8/2021).

(DA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *