Penjualan PS5 Laris Manis, Mencapai 5juta Unit

Foto: Unsplash

Teknologi.id – Salah satu produk Sony yang memiliki tingkat penjualan tertinggi adalah Playstation 5. Sony telah sukses menjual Playstation 5 di pasaran hingga mencapai 10 juta unit, jumlah ini meningkat secara signifikan dibanding tahun lalu.

Dilansir dari The Verge, Kamis (29/7/2021), tingginya penjualan produk ini menjadikan PS5 sebagai konsol paling cepat terjual dalam sejarah Sony, menyalip PS4.

Pada awal peluncuran PS5, Sony telah sukses menjual 4,5 juta unit. Peningkatan penjualan diperkirakan meningkat pada akhir Maret hingga 7,6 juta unit. Saat itu, Chief Financial Officer, Hiroki Totoki, menargetkan penjualan di atas 14,8 juta unit untuk tahun berikutnya.

Namun kini, terdapat keterbatasan pasokan chip yang menyebabkan pembeli sulit untuk mencari produk PS5 di pasaran. CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, mengungkap bahwa disamping penjualan PS5 yang meningkat pesat, terdapat hal yang perlu dilakukan lagi guna mengoptimalkan penjualan produk ini.

“Meski PS5 sudah menyebar di banyak pengguna lebih cepat dibanding konsol kami sebelumnya, kami masih punya banyak pekerjaan karena pasokan PS5 selalu tidak bisa memenuhi permintaan pasar,” kata Ryan, yang dikutip dari DetikInet, Kamis (29/7/2021).

Ia juga menambahkan para gamer perlu tahu bahwa pihak Sony terus mendapatkan masalah unik yang berdampak pada perusahaannya sehingga peningkatan jumlah pasokan menjadi prioritas utama SIE.

Selain itu, Sony pun mengumumkan beberapa hal lain, diantaranya adalah game Spider-Man yang sudah terjual lebih dari 6,5 juta kopi sejak bulan November, kemudian ada Ratchet & Clank: Rift Apart yang terjual 1,1 juta kopi, dan Returnal yang terjual lebih dari 560 ribu kopi.

(DA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *