Kilas Balik Canggihnya AR + VR Live Performance Katy Perry


Banyak yang belum tahu bahwa Mega pop star, Katy Perry menjadi artis pertama yang menampilkan kecanggihan fitur teknologi lewat live performancenya tahun lalu. Di tengah masa pandemi tak membuat artis kelahiran tahun 1984 ini untuk menghibur fansnya yang kerap disapa KatyCats. Perry tidak kehabisan akal dalam mengemas penampilan uniknya dengan memanfaatkan teknologi yang sudah berkembang pesat saat ini.

Setelah merilis album ke-5nya bertajuk ‘Smile’ yang berisikan tentang self-love, Perry mengadakan live performance di American Idol dengan unik. Perry menampilkan performa lagu Daisies-nya dengan memanfaatkan teknologi yang belum pernah ditayangkan lewat TV secara live yakni kombinasi antara virtual reality dan augmented reality pada green screen. 

Perry tampil menelusuri sebuah ruang 3D kubikus yang berwarna-warni yang sinkron dengan benda serta ruangan yang tampak nyata. Dalam live performancenya tersebut, Perry mengikuti pergerakan dan berinterasi dengan apa yang terjadi di sekitar meski tampak sebagai sebuah animasi yang seolah-olah bergerak.

Nah, Bagi yang belum nonton video live 3d performancenya bisa dicek di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *