BTS Meal Mampu Mengangkat Tinggi Penjualan McDonalds

Foto: Facebook

Keputusan McDonalds untuk berkolaborasi dengan BTS membuahkan hasil yang fantastis. Penjualan di restoran cepat saji ini meraih peningkatan yang spesifik. 

Pada tanggal 28 Juli, McDonalds merilis laporan keuangan mereka untuk kuartal kedua tahun 2021. McDonalds menyatakan bahwa mereka membukukan laba sebesar USD 2,2 Miliar atau setara dengan kurang lebih Rp 32 Triliun. Peningkatan laba tersebut diyakini juga merupakan dampak dari dikeluarkannya menu BTS Meal. 

Dilansir dari CNN.com tanggal 28 Juli 2021, penjualan pada gerai McDonalds di Amerika Serikat naik hingga 25,9% dibandingkan kuartal sebelumnya. Angka tersebut melebihi ekspektasi angka yang diberikan oleh analis. Penjualan juga naik sebesar 14,9% dibanding penjualan di periode yang sama tahun 2019. 

BTS Meal sendiri merupakan menu kolaborasi McDonalds dengan grup Kpop BTS. Menu ini menjadi topik hangat bukan hanya di antara penggemar BTS saja, tapi juga di seluruh masyarakat. Menu tersebut dikemas dengan desain dan warna ungu yang merupakan warna khas BTS. Di Indonesia sendiri, terjadi antrian yang sangat panjang ketika menu ini dikeluarkan. Aplikasi online seperti Grab Food dan Go Food digunakan untuk melakukan pembelian bagi produk tersebut. 

Untuk mendukung promosi, McDonalds juga menjalankan iklan di televisi dan memanfaatkan media sosial. Produk ini juga dibuat sebagai produk limited edition (jumlah terbatas) sehingga publik berbondong-bondong untuk melakukan pembelian. 

Masa pandemi berdampak pada menurunnya pendapatan bisnis makanan cepat saji, dan salah satunya adalah McDonalds. Dengan dirilisnya menu ini, menjadi sangat membantu mereka untuk kembali bangkit. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *