PPKM Di Level Empat, Gus Ipul Mengajak Pelaku Usaha Berdialog Bersama

Pasuruan Kota-Madinah. Sejumlah wilayah di Indonesia saat ini kasus covid-19 belum ada penurunan yang signifikan. PPKM Darurat dilaksanakan merupakan kebijakan Pemerintah Pusat untuk memutus rantai penyebaran covid-19. PPKM Darurat ini untuk menekan mobiltas penduduk, pasuruan masuk di level 4 (empat), ukuran zona menentukan level yang pertama teknologi dengan melihat facebook yang aktif, Yang kedua traffic internet handphone yang aktif dan yang ketiga cahaya lampu di malam hari.

Ketentuan PPKM level 4 (empat) PKL, warung makan/warteg, lapak jajanan di ruang terbuka buka dengan maksimal 3 orang, sampai dengan jam 20.00 wib dan maksimal waktu makan untuk pengunjung 20 menit, ini berlaku untuk semua wilayah di Indonesia yang menerapkan PPKM Darurat. Pada intinya pedagang tetap menjaga protkes bagi pengunjung dan memberikan edukasi bagi pengunjung yang masih melanggar.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di dampingi Sekretaris Daerah, Perwakilan Kapolresta, Perwakilan Dandim dan kepala OPD mengundang pedagang kaki lima (PKL) sekota pasuruan mensosialisasikan perpanjangan PPKM Darurat sampai dengan 2 Agustus 2021 yang merupakan kebijakan pemerintah pusat di Pendopo Surga Surgi, Grahadika Kota Pasuruan Senin (26/7/2021).

Selama PPKM Darurat PKL melayani pengunjung protkes harus tetap dijaga dengan ketentuan buka sampai jam 20.00 wib, PKL diharapkan delivery order atau go food. Kita tidak hanya melihat kerumunan saja, ayo saling pengertian petugas dengan PKL. “Saya sekarang prihatin karena PPKM Darurat di perpanjang sampai tanggal 2 agustus 2021, yang kedua kota pasuruan ini masih masuk di level 4 (empat) ” ujar gus ipul

Suara hati pedagang, yang pertama mulai minggu depan pasar minggu pagi sudah diijinkan, dengan protkes yang ketat, yang kedua ijin membuka GOR untuk pedagang yang menggunakan sepeda motor agar berada didalam sehingga akan terlihat rapi dengan disertai nomer yang bisa didapat dari paguyuban pedagang di GOR, yang ketiga batas pasar minggu buka.” Alhamdulillah kami bisa membuka lapak kembali dan ini menjadikan berkah kami semua “ ujar Ida, PKL GOR

Lebih lanjut disampaikan yang pertama di perbolehkan berdagang di siang hari karena daya beli masyarakat yang menurun, kedua ucapan terima kasih bantuan beras dari pemkot dan ketiga harapannya daerah sultan agung menjadi wilayah wisata kuliner dan juga ada tambahan toilet. ujar Rani, PKL GOR.

Gus Ipul menyampaikan Saya ingin kedepannya pasuruan ini kawasan yang banyak di kunjungi wisatawan, yang penting beradaptasi dengan kebiasaan baru dengan kesadaran, pikiran dan tindakan yang sama mentaati protokol kesehatan. Dengan memberikan jarak antar rombong agar protkes dapat berjalan.

Untuk kawasan alun2 untuk pedagang belum ada paguyuban sedangkan GOR sudah ada paguyuban sehingga lebih terkoordinir lebih baik dan mudah untuk pembagian tempat.

Lebih lanjut di sampaikan Pasuruan saat ini dilevel  4 (empat) itu artinya penularan dan kematian masih tinggi. Pemkot bersama Bulog ada rencana gotong royong mengatasi covid-19 dari pemerintah, tokoh masyarakat, ormas dan pelaku usahanya semua bergandeng tangan memberikan bantuan kepada saudara2 yang tidak mampu, kedua adanya komunikasi antara pelaku usaha dengan pemerintah dan TNI Polri,ketiga Program bantuan sosial baik dari pemkot maupun mensos akan di berikan by name by addres dan keempat  memberikan informasi jika ada tetangga yang positif covid di laporkan lewat RT/RW. (rmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *