Polres Pasuruan Kota Bagikan Bansos Beras Untuk Masyarakat Terdampak PPKM Level 4

Polresta Pasuruan – Penerapan PPKM Level 4 selama hampir 1 bulan membuat warga kurang mampu yang mengandalkan pendapatan harian sangat terimbas. Bahkan banyak yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, hingga banyak yang terpaksa berhutang. Menindak lanjuti hal itu, Polres Pasuruan Kota dan Polsek Jajaran menyalurkan bantuan sosial (bansos) beras kepada masyarakat yang terdampak kebijakan PPKM Level 4 guna meringankan beban perekonomian warga.

Kapolres Pasuruan Kota menyerahkan bantuan berupa paket beras sebanyak 50 ton kepada masyarakat di wilayah Kota Pasuruan melalui Bhabinkamtibmas yang nantinya di bagikan secara door to door kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Dalam kegiatan bansos tersebut Kapolres dan bhabinkamtibmas mendatangi rumah dan menyerahkan bantuan berupa beras 5 Kg secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres mengungkapkan, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian jajaran Kepolisian Resor Pasuruan Kota terhadap masyarakat di wilayah Kota Pasuruan yang saat ini sedang menghadapi situasi sulit di masa pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Level 4. ”Bantuan ini untuk meringankan beban warga yang terhimpit kebutuhan di masa pandemi seperti ini,” katanya.

”Satu paket beras sembako berisi 5 Kg yang nantinya para Bhabinkamtibmas memberikan kepada warga binaannya yang terdampak Covid-19, mudah – mudahan apa yang kita lakukan bisa membawa berkah bagi masyarakat terutama penerimanya,” kata Kapolres.

Kapolres Pasuruan Kota menambahkan Polri harus hadir ditengah-tengah masyarakat terlebih dimasa-masa sulit ini. Semnoga dengan adanya bansos tersebut dapat meringankan dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari hari.

“Kami harapkan Bansos ini tepat sasaran bagi warga masyarakat yang membutuhkan dan semoga sedikit membantu di masa sulit ini,” ungkapnya.

Salah satunya Ibu Siti sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diterima untuk keluarganya. “Sudah sepekan sulit karena pendapatan sebagai buruh berkurang karena pandemi. Semoga pandemi ini segera berakhir dan bisa kembali mendapatkan penghasilan yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Kapolres dan bhabinkamtibmas menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan menjalan 5M dan tetap bersemangat di masa Pandemi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *