Perkembangan gim online di masa kini

Gim online merupakan suatu hal yang digemari oleh kalangan anak muda sejak awal tahun 2000an. Di zaman yang sudah serba modern ini tentunya gim online berkembang sangat pesat, sehingga kita bisa bermain gim secara online kapan pun dan dimana pun hanya melalui smartphone kita. Pandangan terhadap gim online pun sekarang sudah berubah. Dulu, jika kita sering bermain gim online orang-orang akan mengganggap kita pemalas, tapi sekarang gim online justru bisa menghasilkan uang dan menghibur banyak orang melalui streaming online, membuat konten hingga kompetisi yang diselenggarakan. 


Dalam beberapa tahun terakhir, gim online telah berkembang menjadi suatu cabang olahraga yaitu esports. Pada dasar nya e-sport adalah kompetisi berbasis gim yang sudah diakui secara internasional. Melansir dari indoesports, perkembangan e-sport di Indonesia sudah cukup baik dan mendapat dukungan yang positif, baik dari pemerintah dengan adanya piala presiden esports dan piala menpora esports,  maupun pihak swasta dengan maraknya tournament esports dari berbagai permainan serta organisasi/tim yang menaungi pertandingan ini. Selain itu content creator yang membahas gim online juga sudah banyak di akui masyarakat seperti Reza ‘Arap’ Oktovian yang memiliki 2 juta pengikut di YouTube, Jess No Limit yang memiliki 23 juta pengikut di YouTube, dan masih banyak lagi. 


Namun, sering kali bermain gim online dapat membuat kita lupa waktu atau tidak fokus terhadap tanggung jawab utama kita. Oleh karena itu, kita butuh memahami kapan waktu yang tepat untuk bermain gim atau tidak. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *