Artificial Intelligence di Dunia Digital Marketing


Sagara Technology РArtificial Intelligence saat ini sedang diimplementasikan di berbagai sektor kehidupan manusia. Termasuk dunia digital marketing. Lalu apa saja pengaruh AI dalam digital marketing, yuk cek di bawah ini:

Sistem Jawab Otomatis / Chatbot

Apa jadinya jika pelanggan kita mengirim pesan saat kita sedang sibuk dengan bisnis lain? Hal ini akan membuat pelanggan kita merasa terabaikan dan tentunya membuat pelanggan kita lari, bukan? Kita bisa melihat sistem chatbot dari bisnis Gmail dan WhatsApp. Kami dapat mengontrol pesan apa yang akan dikirim ke pelanggan kami.

Jangkauan Pemasaran Lebih Luas dan Efektif

Kesalahan umum dalam memasarkan produk adalah kita tidak mempromosikan produk sesuai target produk kita, yang dibutuhkan oleh siapa saja. Di AI, kita dapat mengatur kisaran target produk kita seperti usia, area pelanggan, jangkauan area, minat pelanggan, dan sebagainya. Tentunya ini jauh lebih efektif bukan?

Memantau Penjualan Secara Berkala dan Valid

Toko online yang kami gunakan sudah menyediakan fitur data untuk informasi penjualan produk kami, yang biasanya berupa tabel atau grafik. Data ini didapat dari hasil transaksi kami dengan pembeli, berapa kali produk kami dilihat, dan berapa kali toko kami dikunjungi. Hal ini dapat kita gunakan untuk menganalisa penjualan kita untuk mengambil langkah yang tepat dalam meningkatkan penjualan kita.

Teknologi Pencarian Audio Visual

Bagaimana jika kami/pembeli lupa nama produk yang ingin dicari? atau bahkan tidak tahu namanya sama sekali? Jangan khawatir, sekarang kita bisa melakukan pencarian visual dengan menyeret gambar/foto produk yang ingin kita cari di pencarian gambar google. Atau kita malas mengetik nama produk yang ingin kita cari? Kita bisa menggunakan hello google dan menyebutkan nama produk yang kita cari.

Efektivitas Penyimpanan Informasi dan Riwayat Pencarian

Data informasi kami akan disimpan di cloud digital. Hal ini akan membuat data tersimpan seumur hidup dan tidak perlu takut data tersebut hilang seperti saat menyimpan data di penyimpanan internal. Kami juga dapat mengakses data ini kapan saja dan di mana saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *