Mengenal Cara Kerja dan Manfaat P2P Lending di Indonesia


Sagara Technology – Peer to peer lending merupakan instrumen investasi baru yang hadir di Indonesia. Jenis investasi yang disebut juga P2P Lending ini lahir karena perkembangan teknologi digital. Karena di situlah P2P Lending termasuk dalam Financial Technology (FinTech).

Bagaimana P2P Lending Bekerja?

Peer-to-peer lending merupakan media yang mempertemukan peminjam dan pemberi pinjaman sehingga terjadi aktivitas pinjam meminjam secara online. Untuk itu, P2P Lending dapat dilihat dari dua sisi, baik dari sisi peminjam maupun pemberi pinjaman.

Dari sisi peminjam atau browser, P2P Lending adalah platform pinjaman alternatif. Peminjam yang dimaksud bisa siapa saja tergantung fokus masing-masing perusahaan.

Ada juga P2P Lending yang memberikan pinjaman kepada masyarakat yang membutuhkan pinjaman untuk tujuan produktif. Misalnya, browser adalah pengusaha mikro yang membutuhkan modal untuk bisnis.

Keuntungan P2P Lending untuk Peminjam

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, P2P Lending merupakan salah satu alternatif bagi para pelaku usaha mikro untuk mengembangkan usahanya. Berikut adalah beberapa keuntungan dari P2P Lending untuk peminjam:

  • Syarat pinjaman lebih mudah

  • Proses lebih cepat
  • Membantu perkembangan usaha mikro di Indonesia

Apakah Anda siap untuk berinvestasi dengan P2P Lending?

Sebelum berinvestasi, pastikan Anda sudah menangani kemungkinan risiko keuangan yang mungkin ada. Dengan begitu, investasi Anda bisa lancar. Mudah, Anda bisa mendaftarkan diri untuk asuransi secara online. Selain mudah dan terjangkau, Anda bisa mendapatkan berbagai jenis perlindungan yang berguna untuk membantu Anda melawan risiko yang tidak terduga secara finansial. Untuk pemula, pilih saja asuransi jiwa atau kesehatan yang cocok untuk Anda. Anda juga akan merasa lebih aman dan nyaman berinvestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *