iPhone XR dan iPhone SE 2020 Tidak Support Spatial Audio

Apple baru-baru ini memperkenalkan teknologi terbarunya dalam platform musik berlangganannya yakni, Apple Music. Apple meluncurkan spatial audio yang dimana pengguna apple dapat mendapatkan pengalaman mendengarkan musik dengan kualitas audio berbasis Dolby Atmos. Melalui kanal youtubenya, Apple mengklaim pengguna dapat meraskaan sensasi musik dari depan, belakang, samping hingga seluruh penjuru pengguna dengan spatial audio ini.

Peluncuran spatial audio ini memberikan peluang baru tidak hanya bagi pendengar mendapatkan sensasi mendengarkan musik ke level yang berbeda, namun artis dan musisi dibuat semakin gencar dalam meningkatkan kualitas sound-nya.

Apple merilis list yang berisikan beberapa perangkat yang dapat mengaktifkan fitur ini nantinya seperti iPhone XS dan seri terbaru lainnya, namun dalam perilisan terbarunya terkait  devices yang support dengan spatial audio tersebut iPhone XR dan iPhone SE 2nd generation atau iPhone SE 2020 tidak masuk dalam list. Apple mengklaim bahwa hal tersebut didasari oleh kualitas built-in speaker dari devices tersebut.

Wah, sayang sekali yah. Kira-kira dari TID-ers  siapa aja nih yang kebagian spatial audio?


KV



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *