Harga Emas Antam Goes To The Moon, Apa Iya?

Logam Mulia Emas Antam diramal akan goes to the moon dan berpotensi mendekati angka Rp 1 juta/gram seiring dengan kenaikan harga emas dunia. Pada 28 Juli tahun lalu, emas Antam berhasil tembus Rp 964.120/gram untuk emas kepingan 100 gram yang lumrah dijadikan acuan.

Sementara itu, pada perdagangan Senin 12 Juli 2021 data situs logammulia.com mencatat harga emas Antam dengan berat 1 gram dijual Rp 950.000/batang, posisi tersebut merupakan yang tertinggi sejak 11 Juni lalu dan sepanjang pekan lalu menguat 0,85%. Emas saat ini perlahan mulai menjadi primadona lagi sebab pelaku pasar mulai waswas semenjak perekonomian global kembali merosot akibat serangan baru virus corona. Selain itu, yield obligasi AS (US Treasury) sedang dalam tren menurun.

Treasury dan emas sama-sama dianggap aset aman  Bedanya, Treasury memberikan imbal hasil (yield) sementara emas tanpa imbal hasil, dimana hanya mengandalkan capital gain. Sehingga pada saat yield Treasury naik, emas menjadi tak diminati, tetapi ketika yield turun emas mulai dilirik. Apalagi ketika yield lebih rendah ketimbang inflasi di AS, maka riil return yang diperoleh menjadi negatif. Di sisi lain, emas secara tradisional dianggap sebagai lindung nilai terhadap inflasi, semakin tinggi inflasi, maka permintaan emas berpotensi meningkat. Hal tersebut membuat emas saat ini terus menarik pelaku pasar. Hasil survei mingguan yang dilakukan Kitco juga menunjukkan di pekan ini emas dunia akan kembali menguat, yang tentunya bisa mengerek emas Antam.

Shrea Paul, Analis Refinitiv, bahkan memperkirakan harga emas dunia bisa turun ke kisaran US$ 1.600/troy ons. Level support emas untuk bulan ini diperkirakan di US$ 1.678-1.650/troy ons. Namun bukan berarti tidak ada peluang naik. Paul memperkirakan level resistance (batas atas) harga emas berada di kisaran US$ 1.856-1.875/troy ons.

Saat ini, emas batangan Antam cukup mudah didapatkan. Anda dapat membelinya di digital platform jual beli emas terpercaya yaitu Lakuemas. Lakuemas menyediakan produk logam mulia Antam dengan berbagai gramasi. Dengan berbagai fitur menarik yang sangat memudahkan, Anda dapat menarik fisik emasnya dengan fitur Tarik Fisik via Kurir. Selain itu, saldo emas yang Anda punya bisa ditransfer ke akun lain melalui fitur baru QR Code.

Sekarang transaksi emas jadi lebih praktis dan anti ribet cuma di Lakuemas, Cara Baru Beli Emas!

Download aplikasi Lakuemas di https://lakuemas.onelink.me/lArQ/TEKNOLOGIID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *