Pelonggaran PPKM Level 4, Boleh Makan di Restoran Hanya 20 Menit

PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI KEDAI KOPI

Presiden Joko Widodo memutuskan untuk memperpanjang PPKM level 4 hingga 2 Agustus 2021, tetapi dengan sejumlah pelonggaran. Salah satunya, memperbolehkan warung makan atau restoran dan pedagang kaki lima menyediakan makan di tempat bagi pengunjung dengan pembatasan waktu 20 menit. 

“Warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat hingga pukul 20.00 WIB dan maksimum waktu makan pengunjung 20 menit, ” ujar Jokowi dalam Konferensi Pers, Minggu (25/7). 

Jokowi juga memberikan kelonggaran dalam penyelenggaraan aktivitas pasar rakyat dan pedagang kaki lima. Pasar rakyat yang menjual sembako diperbolehkan buka seperti biasa dengan protokol kesehatan yang ketat. Sedangkan pasar rakyat yang menjual selain kebutuhan pokok diperbolehkan buka dengan kapasitas 50% hingga pukul 15.00 WIB.

“Pengaturan lebih lanjut dilakukan oleh Pemda, ” katanya. 

Ia juga memperbolehkan pedagang kaki lima, toko lontong, agen atau outlet voucer pulsa, pangkas rambut, cucian kendaraan , dan usaha lain sejenis buka hingga pukul …

Selengkapnya : Pelonggaran PPKM Level 4, Boleh Makan di Restoran Hanya 20 Menit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *