UGREEN: Rilis TWS Kualitas Suara Premium

foto: detik.net

True Wireless Stereo atau TWS adalah jenis earphone yang sangat diminati oleh berbagai kalangan.

Sesuai namanya, TWS adalah earphone atau headset tanpa kabel yang mengandalkan bluetooth agar dapat terhubung dengan perangkat seluler.

Penggunaan TWS dinilai sangat praktis karena kamu tak perlu lagi kerepotan dengan kabel earphone yang mudah terlilit atau memiliki panjang yang tidak sesuai.

Namun dibalik kelebihannya, TWS tentu saja memiliki beberapa kekurangan yang mungkin berpengaruh pada kenyamanan para penggunanya. Salah satunya adalah kerap adanya Latency pada TWS. 

Dikutip dari Indozone.id Latency pada TWS adalah jeda waktu yang dibutuhkan untuk mengantarkan suara dari perangkat menuju TWS. Sehingga, suara yang dikeluarkan dari TWS akan terasa lebih lambat dari suara sebenarnya. 

Pilihan TWS kini semakin bertambah dengan kehadiran HiTune X5 Wireless Earbuds yang baru saja dirilis UGREEN. Produsen aksesoris gadget ini mengklaim TWS besutannya memiliki kualitas suara premium. 

Seperti dikutip dari inet.detik “HiTune X5 True Wireless Earbuds menawarkan kualitas suara yang luar biasa dengan aptX yang ditenagai oleh Qualcomm QCC3040 SoC. Desainnya unik, dan harganya terjangkau,” kata UGREEN.

UGREEN menyebut TWS ini telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan setiap pengguna. Dengan transmisi latensi rendah, koneksi Bluetooth 5.2 yang solid, CVC 8.0 Noise Cancellation, dan mendukung playtime 28 jam HiTune X5s disodorkan UGREEN sebagai produk TWS yang handal.

HiTune X5s ditenagai oleh SoC Qualcomm QCC 3040 yang mendukung codec aptX. Fitur ini menciptakan kedalaman suara dan pengalaman audio yang lebih presisi, baik mendengarkan musik, melakukan panggilan, atau bermain game saat bepergian.

“Upgrade Bluetooth terbaru menyuguhkan stabilitas audio dan sinkronisasi video yang tak tertandingi dengan mengurangi gangguan. Hadir pula teknologi Qualcomm TrueWireless Mirroring untuk peningkatan kinerja tanpa saat mendengarkan,” sebut UGREEN.

TrueWireless Mirroring memastikan koneksi Bluetooth secara otomatis menyesuaikan dari satu earbud ke earbud lainnya, agar pengguna terbebas dari gangguan audio.

Keunggulan lain yang dibanggakan UGREEN pada TWS ini adalah kualitas panggilan telepon yang jernih berkat adanya ENC noise cancellation bawaan dan algoritme CVC 8.0 (Clear Voice Capture) yang canggih, yang diklaim efektif menyaring 91% suara dan gema sekitar.

TWS ini dibandrol dengan harga berkisar Rp.800.000-an, tertarik membeli?(zf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *