Fitur Terjemahan Teks di Instagram Stories, Wajib Dicoba!

Foto: XCellCo

Teknologi.id – Instagram memiliki inovasi yang terus dikembangkan sampai saat ini. Salah satunya adalah fitur terjemahan teks yang pengguna dapat lihat di Stories. Fitur ini dapat menerjemahkan hingga 90 bahasa.

Dengan adanya fitur terjemahan, pengguna tidak akan kesulitan jika ingin mengetahui arti dari bahasa yang kurang mereka ketahui. Secara otomatis, fitur ini akan menerjemahkan teks yang diketik di Instagram Stories.

Dikutip dari The Verge, Kamis (22/7/2021), pengguna bisa melihat terjemahan teks tersebut sesuai dengan bahasa asli mereka dengan mengetuk opsi ‘See Translation’ yang ada di bagian kiri atas layar. 

Instagram sebagai aplikasi pengunggah foto atau video yang sangat di gandrungi oleh masyarakat global khususnya generasi milenial, menyadari bahwa pembaruan fitur harus terus dilakukan agar para pengguna bisa menikmati fitur-fitur yang ada pada aplikasi tersebut.

Terlebih banyak influencer luar negeri yang memanfaatkan platform Instagram sebagai bisnis mereka. Oleh karena itu, pertama-tama pengguna harus dapat mengeri bahasa yang mereka bicarakan agar komunikasi dan bisnis menjadi terarah.

Namun sayangnya, fitur ini hanya tersedia dalam bentuk tulisan dan belum bisa menerjemahkan dalam bentuk audio. Sehingga pengguna mungkin bisa saja kesulitan ketika ingin mengartikan ucapan dari para influencer yang native speaker.

Kabarnya, Instagram sebenarnya telah mengadakan uji coba fitur terjemahan dari bulan lalu. Dan saat itu, Instagram belum tahu kapan secara resmi tanggal perilisannya. Jika ditelaah lebih dalam, ternyata terdapat kompetitor atau aplikasi lain yang sudah lebih dahulu menawarkan fitur terjemahan, yaitu TikTok.

Kehadiran fitur ini membuat Instagram menjadi aplikasi yang lebih mudah dijangkau oleh masyarakat global. Tak hanya itu, aplikasi ini dapat lebih terasa inklusif setelah hadirnya fitur terjemahan ini.

(DA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *