Induk Grup Lippo Ungkap Alasan Jual Saham Matahari dan Hypermart

IHSG DITUTUP MENGUAT

PT Multipolar Tbk (MLPL) banyak melepas investasi di anak usahanya kepada perusahaan-perusahaan yang berbasis digital. Entitas induk Grup Lippo ini bahkan tidak segan-segan melepas status sebagai pemegang saham pengendali dari anak perusahaan tersebut.

Seperti kepemilikan sahamnya di PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), pengelola Hypermart yang sebagian sahamnya dijual kepada PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek). Gojek masuk melalui PT Pradipa Darpa Bangsa membeli 4, 76% saham MPPA, sementara Multipolar menyisakan 38% kepemilikan.

Anak usaha lainnya yang dilepas oleh Multipolar adalah investasi pada PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) yang dilepas kepada Auric Digital Pte. Ltd. alias BidCo. Bahkan, Auric menjadi pemegang saham mayoritas Matahari dengan porsi 32%.

Direktur Multipolar Agus Arismunandar mengatakan, alasan pihaknya melepas investasi strategis tersebut karena percaya akan kekuatan pemegang saham. Dengan masuknya pemegang saham baru, maka bisa membawa dampak positif bagi anak usaha tersebut, sehingga tidak menutup pintu bagi investor strategis.

“Jadi kami tidak harus memiliki sebuah bisnis itu …

Selengkapnya : Induk Grup Lippo Ungkap Alasan Jual Saham Matahari dan Hypermart

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *