Terjatuh Saat Membersihkan Sumur, Warga Situbondo Tewas

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Seorang warga Dusun Timur Sawah 1 RT 2 / RW 5, Desa Sumberanyar, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo Abdul Malik (45) terjatuh dan tenggelam didalam sumur Dap yang berukuran lebar -/+ 1 meter, kedalaman -/+15 meter.

Informasi yang berhasil dihimpun dari penyusun laporan Pusdalops BPBD Situbondo Puriyono menjelaskan, sebelum kejadian, korban hendak membersihkan sumur Dap karena ada bangkai hewan di dalamnya.

“Sampai di dalam sumur tiba – tiba korban lemas kekurangan oksigen.
warga yang mengetahui kejadian tersebut berupaya menolong korban namun tidak berhasil , karena korban kekurangan oksigen saat berada didalam sumur serta tidak ada sarana yang mendukung ( tabung oksigen ),” ucap Puriyono.

Akhirnya Madrusin alias pak Ani, warga Desa Trebungan berupaya menolong dengan bantuan oksigen dan berhasil menaikkan korban ke atas dengan kondisi kesadaran korban sudah koma serta tubuhnya sudah dingin.

Selanjutnya, korban langsung di bawa ke Puskesmas Mlandingan dengan mobil pribadi oleh kepala Desa dan polsek Mlandingan. Ditengah perjalanan, mereka bertemu dengan mobil dari petugas kesehatan puskesmas Mlandingan dan korban langsung dipindah lalu dibawa ke Puskesmas Mlandingan.

“Sampai di puskesmas mlandingan dilakukan pemeriksaan karena kondisi korban yang sudah kritis, korban tidak tertolong lagi dan dinyatakan meninggal dunia. Selanjutnya korban di bawa oleh pihak keluarganya untuk di kebumikan,” tutup Puriyono dalam laporannya.

 Save as PDF

The post Terjatuh Saat Membersihkan Sumur, Warga Situbondo Tewas appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *