Silaturahmi Bersama Alim Ulama Kapolsek Bugul Kidul Ajak Sosialisasi Protokol Kesehatan

Polres Pasuruan Kota – Kapolsek Bugul Kidul Kompol Suprihatin, S.E dengan didampingi oleh Panit Binmas Polsek Aipda Nyoman melaksanakan kegiatan sambang wilayah sekaligus silaturahmi dengan para tokoh masyarakat dan alim ulama dan hal itu adalah bentuk kedekatan polisi dengan para tokoh agama.

Kegiatan Kapolsek Bugul Kidul sambang dan silaturahmi bersama alim ulama tersebut bertujuan untuk :
1. mensosialisasikan terkait dengan Surat Edaran Mendagri Nomor 800/2784/SJ tentang pelarangan kegiatan buka puasa bersama pada bulan Ramadhan dan Kegiatan open house/Halal bihalal pada hari raya idul Fitri 1442H/Tahun 2021.
2. Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19  No. 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6 – 17 Mei 2021 dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.
3. Surat Edaran Walikota Pasuruan Nomer 02 tahun 2021 tentang Bahagia di Kota Pasuruan dengan peniadaan mudik hari Raya Idul Fitri tahun 1442 H dan upaya pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) selama bulan suci Ramadhan 1442 H.

“Kunjungan dan silaturahmi ini dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas Wilayah Hukum Polsek Bugul Kidul yang kondusif dibulan Suci Ramadhon Tahun 1442 H dan mempererat tali silaturahmi antara Polri dan tokoh agama,” kata Kompol Suprihatin, S.E

Panit Binmas Polsek Bugul Kidul Aipda Nyoman juga menjelaskan dalam silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas) selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

“Selain bersilaturahmi, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat ingin menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi kamtibmas maupun permasalahan yang ada,” ujarnya.

Masih menurut Aipda Nyoman dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin dengan baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat serta silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jika komunikasi yang baik antara aparat Kepolisian dengan tokoh agama, tokoh masyarakat tetap terjaga, situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud dan apabila ada hal-hal yang perlu penanganan khusus dari Kepolisian, bisa disampaikan pada Polsek Bugul,” Pungkasnya

Sementara itu, Kapolsek Bugul Kidul Polres Pasuruan Kota Kompol Suprihatin, S.E kepada kontributor menyampaikan bahwa pihak Polri menyadari betul bahwa permasalahan yang terjadi secara Nasional juga akan berpengaruh pada Kota Pasuruan dan khususnya Kecamatan Bugul Kidul sehingga kita harus mengantisipasinya, “Tugas Polri sudah jelas, yang pertama memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” Tegasnya

“Yang kedua, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Yang ke tiga, melakukan penegakan hukum, dan untuk keberhasilan akan tugas Polri tersebut perlu adanya dukungan dari para alim ulama, sehingga kita harus melakukan komunikasi dengan para ulama yang ada di seluruh Kecamatan Bugul Kidul, agar dapat mengemban tugas pokok Polri dengan baik, sehingga keselamatan masyarakat itu menjadi bagian lebih penting, keselamatan rakyat merupakan hukum yang tertinggi,” Pungkas Kapolsek Bugul Kompol Suprihatin.

HMS_bglkdl

Artikel Silaturahmi Bersama Alim Ulama Kapolsek Bugul Kidul Ajak Sosialisasi Protokol Kesehatan pertama kali tampil pada Polres Pasuruan Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *