Perusahaan Investasi Milik Warren Buffet Raup Untung Rp 169,6 Triliun

Warren Buffett

Perusahaan pengelola investasi, Berkshire Hathaway mencetak keuntungan pada kuartal pertama tahun ini mencapai US$ 11, 7 miliar atau setara Rp 169, 6 triliun menggunakan asumsi kurs Rp 14.500 per dolar AS. Tahun lalu, perusahaan yang dimiliki dan dikelola Warren Buffet ini merugi US$ 50 miliar pada tahun lalu.

Mengutip CNN, perusahaan yang memiliki saham di raksasa asuransi Geico hingga produsen es krim Dairy Queen menjelaskan, pendapatan pada tiga bulan pertama tahun ini banyak ditopang oleh sektor manufaktur, serta jasa dan binis ritel. Sektor-sektor ini mengalami pemulihan pendapatan secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir karena ekonomi dibuka kembali.

Meski banyak optimisme di pasar saham, manajer investasi ini justru terus berupaya mengumpulkan uang untuk membeli sahamnya sendiri ketimbang mengakusisi.

Bershire Harthaway menghabiskan US$ 6, 6 miliar untuk membeli kembali saham kelas A pada kuartal pertama. Namun bahkan setelah pembelian saham tersebut, dana kelolaan manajer investasi tersebut terus tumbuh dan kini mencapai US$ 145, …

Selengkapnya : Perusahaan Investasi Milik Warren Buffet Raup Untung Rp 169,6 Triliun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *