Baru Datang Dari Malaysia, BMI Asal Situbondo Langsung Menjalani Karantina

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Buruh Migran Indonesia (BMI) berasal dari Kabupaten Situbondo yang baru datang bekerja di Negeri Jiran Malaysia harus menjalani karantina selama 5 hari, di Gedung Serbaguna Baluran, Jl. PB Sudirman Situbondo, Senin (3/5/2021).

Menurut Kabid Penempatan Tenaga Kerja pada Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Situbondo Jen menjelaskan kepada beberapa awak media bahwa, Mereka dijemput dari Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

“Mereka sudah menjalani pemeriksaan kesehatan dan karantina di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya selama dua hari,” jelas Jen.

Jen juga menjelaskan, BMI dari Malaysia ini akan menjalani pemeriksaan kesehatan dan karantina di Gedung Serbaguna Baluran Situbondo selama 5 hari.

“Pada hari ke 5 karantina, mereka akan dilakukan swab dan apabila hasil negatif, maka mereka akan di pulangkan ke rumahnya masing-masing. Setelah ada di rumahnya masing-masing, mereka juga harus menjalani karantina selama 14 hari,” sambungnya.

Hari ini ada 10 BMI yang pulang ke Situbondo, lanjut Jen, diantaranya yaitu Aisyah Rajman, Afinur Rahman, Ipah Bt Badri Otal, Ibrahim Ilyas. Mereka semuanya warga Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. Selanjutnya, Santi warga Desa Tenggir, Kecamatan Panji, Ibnu Malik warga Desa Alas Malang, Kecamatan Panarukan dan Zainab warga Desa Jetis, Kecamatan Besuki.

“Jumlah BMI yang sudah pulang ke Situbondo sebanyak 16 orang. Besok, ada 5 BMI yang akan pulang ke Situbondo, 4 orang berasal dari Kecamatan Kendit dan 1 orang berasal dari Kecamatan Panarukan,” pungkas Jen.

 Save as PDF

The post Baru Datang Dari Malaysia, BMI Asal Situbondo Langsung Menjalani Karantina appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *