Situasi Ekonomi Tak Menentu, Investasi Emas Bisa Jadi Pilihan

Semarak Ramadan

Investasi emas mulai ditelusuri berbagai kalangan karena dianggap mudah didapatkan dan memiliki nilai likuiditas yang sangat tinggi. Sehingga emas menjadi salah satu investasi yang diminati, selain itu dari sisi Islam emas atau dirham sangat dibolehkan bahkan lebih condong dianjurkan.

Peneliti Ekonomi Islam, Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), Fauziah Rizki Yuniarti menjelaskan, ketidakpastian situasi ekonomi negara dengan adanya pandemi telah mempengaruhi harga emas. Sehingga emas mulai banyak dipilih pada saat ini karena untuk melindungi nilai.

“Emas salah satu alat untuk hedging (lindung nilai), jadi tren ketidakpastian ekonomi membuat banyak orang masih pakai emas untuk melindungi nilai, ” ucapnya saat Webinar Semarak Ramadhan 1442 H ‘Ngaji Finansial’: Peluang Emas Investasi Emas’ pada Jumat (30/4).

Bagi Anda yang ingin mulai berinvestasi, emas menjadi pilihan yang cocok untuk pemula. Hal itu disampaikan oleh D’Gold Father & CEO gudangemas.com, Herru Wijayadie, ia menjelaskan dari desa sampai kota emas paling mudah dibeli, mudah laku, dan digadaikan.

“Kalau …

Selengkapnya : Situasi Ekonomi Tak Menentu, Investasi Emas Bisa Jadi Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *