Drone DJI Air 2S Dijual di RI, Harga Mulai dari Rp 16 Juta

Drone DJI Air 2S resmi dijual di Indonesia. Salah satu fitur yang diunggulkan dari drone ringkas dengan lengan baling-baling yang bisa dilipat ini adalah kameranya yang menggunakan sensor CMOS 1 inci beresolusi 20 MP dengan ukuran piksel 2,4 mikrometer.

Fitur-fitur videonya pun terbilang lengkap dengan perekaman hingga video hingga resoulusi 5,4K (5.472 x 3.078) pada 24/25/30 fps. Drone ini juga memungkinkan perekaman video 4K  maksimal 60 fps.

Tak hanya itu, DJI Air 2S juga bisa merekam video dengan bitrate hingga 150 Mbps. Saat merekam video, pengguna bisa melakukan zoom atau pembesaran hingga 4 kali pada resolusi 5.4K dan 8 kali pada resolusi 1080p.

Baca juga: Pemilik Drone Wajib Daftar di Aplikasi SIDOPI Milik Kemenhub

Selain itu, DJI Air 2S juga menekankan segi warna dalam video dengan tiga profil warna, yakni Normal 8-bit, D-Log 10-bit, dan HLG 10-bit. 

Untuk desain, DJI Air 2S memiliki kemiripan dengan pendahulunya, DJI Mavic Air 2. Namun, ada perbedaan di mana DJI Air 2S lebih berat. Bobot yang lebih berat ini berasal dari dua sensor tambahan di bagian depan.

Sensor tersebut memiliki kemampuan “binacular zooming”, yang artinya drone bisa melihat rintangan dari jarah jauh pada kecepatan yang lebih tinggi.

Masih sama seperti Mavic Air 2, drone ini juga bisa mengindari rintangan dari empat sisi, yaitu maju, mundur, ke bawah, dan ke atas. DJI Air 2S dibekali baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Baca juga: Samsung Antarkan Ponsel Pembelinya Menggunakan Drone

Harga dan Ketersediaan

Dalam keterangan resminya, Erajaya mengungkapkan bahwa, DJI Air 2S tersedia dalam dua pilihan paket bundling (Combo) di Indonesia. Berikut daftarnya:

  • Standar Combo = Rp 15.999.000, yang mencakup drone, pengendali jarak jauh, sebuah baterai, serta semua kabel dan bagian yang diperlukan.
  • Fly More Combo = Rp 20.999.000, mencakup drone, pengendali jarak jauh, tiga buah baterai, filter ND, hub pengisi daya, dan tas bahu.

Drone DJI Air 2S saat ini sudah bisa dibeli di DJI Authorized Reseller Store, beberapa jaringan outlet iBox, Erafone, dan Urban Republic.

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *