Pemdes Duwet Bentuk Kampung Tangguh Semeru Covid- 19

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Kampung Tangguh Semeru Covid- 19 yang ditempatkan di Dusun Pathek Barat, Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo melibatkan Kepala Desa bersama Kerabat, Babinkamtibmas, Babinsa, Forkopimcam, Bidan Desa serta warga setempat, Jum’at (12/3/2021).

Menurut Kades Duwet, Ady Chandra Kharisma mengatakan bahwa Kampung Tangguh Semeru Covid- 19 bertujuan untuk mendisiplinkan warga agar benar – benar mengikuti Protokol Kesehatan.

“Pembentukan Kampung Tangguh Semeru Covid- 19 ini bertujuan agar warga disiplin mengikuti anjuran Pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan serta menekan dan menurunkan tingkat penyebaran Covid- 19, dapat menyelesaikan dampak sosial, menjaga keamanan dan ketertiban masing masing wilayah, mengantisipasi dampak sosial akibat pandemi Covid- 19,” ucapnya.

Bukan hanya itu saja yang dikatakan Kades Chandra, dia pun juga menjelaskan bahwa, sebelum diresmikannya Kampung Tangguh Semeru Covid- 19 di Dusun Pathek Barat, pemasangan baner sudah dilakukan di beberapa tempat.

“Barusan kami memasang baner di tiga tempat yaitu di Posko Kampung Tangguh Semeru Covid- 19, Dapur Umum Covid- 19 dan Tempat Pemakaman Khusus Covid- 19,” lanjutnya.

Kades Chandra berharap, dengan adanya Kampung Tangguh Semeru Covid- 19 ini nantinya warga Desa Duwet dapat lebih displin Protokol Kesehatan, terhindar dari Virus Covid- 19, dan semoga Virus Covid- 19 ini cepat berlalu.

“Kami berharap dengan adanya Kampung Tangguh Semeru Covid-19 ini nantinya dapat menjaga warga agar terhindar dari Virus Covid- 19,” pungkasnya.

The post Pemdes Duwet Bentuk Kampung Tangguh Semeru Covid- 19 appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *