5 Warga Terpapar COVID-19 di Motivasi Oleh Anggota Koramil 0823 / 16 Sumbermalang

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Untuk melakukan karantina mandiri terhadap 5 orang warga Desa Baderan, Kecamatan Sumbermalang yang terkonfirmasi positif COVID-19, Serma Mustakim anggkota Koramil 0823/16 Sumbermalang melakukan koordinasi dengan Polsek dan Puskesmas Sumbermalang, Rabu (10/3/2021).

“Agar 5 warga Desa Baderan mau melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, maka kita melibatkan tiga pilar untuk melakukan pengawasan ketat secara bergiliran. Hal ini, dilakukan agar mereka yang terkonfirmasi tidak menularkan ke orang lain,” Serma Mustakim.

Selama mereka menjalalani isolasi mandiri, sambung Serma Mustakim, petugas juga akan terus memberikan motifasi dan memberikan bantuan kepada 5 warga yang terpapar COVID-19. “Selama mereka melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, secara bergiliran petugas akan memberi semangat atau motivasi kepada mereka,” tuturnya.

Setelah mereka melaksanakan swab di Puskesmas Sumbermalang, imbuh Serma Mustakim, maka 5 orang warga Desa Baderan yang terpapar positif COVID-19 langsung diarahkan untuk isolasi mandiri oleh petugas medis Puskesmas Sumbermalang. “Selama 10 hari ke depan kami akan terus melakukan pengawasan dan memberi motivasi ke mereka,” pungkasnya.

The post 5 Warga Terpapar COVID-19 di Motivasi Oleh Anggota Koramil 0823 / 16 Sumbermalang appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *