iPhone Lawas Ini Takkan Lagi Bisa Pakai WhatsApp

 Seperti kita ketahui, WhatsApp setiap tahunnya selalu menghentikan dukungan untuk ponsel lawas dan menyarankan penggunanya untuk pindah ke sistem operasi baru agar tetap bisa menggunakan layanannya.

Nah, kali ini giliran satu iPhone lawas yang tidak lagi bisa menggunakan WhatsApp versi terbaru. WABetaInfo melaporkan bahwa WhatsApp bakal menghentikan dukungan untuk iPhone yang menjalankan sistem operasi lawas iOS 9.

“WhatsApp Messenger beta 2.21.50 menghentikan dukungan untuk iOS 9,” tulis WABetaInfo dalam cuitan di akun Twitternya.

Baca juga: Canggih!! Inilah Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Ngetik

Berdasarkan pantauan Teknologi.id, halaman FAQ WhatsApp hingga kini belum diperbarui lantaran versi tersebut belum digulirkan secara publik. Sebagai informasi, saat ini iPhone yang bisa menggunakan WhatsApp adalah yang menjalankan iOS 9 ke atas.

Ini artinya, setelah update terbaru dirilis secara publik, WhatsApp akan langsung menghentikan dukungannya di perangkat iPhone yang masih menjalankan iOS 9. Namun, belum diketahui secara pasti kapan update ini akan diluncurkan.

Bagi kamu pengguna iOS 9 yang masih ingin menggunakan WhatsApp, cara paling mudah adalah dengan memperbarui sistem operasi kalian. 

Baca juga: Cara Mengosongkan Storage WhatsApp, Anti ‘Nyampah’

Perbarui iOS

Punya iPhone keluaran baru bukan berarti kamu sudah pasti aman, agar lebih yakin sebaiknya cek iOS versi berapa yang kamu gunakan.

Untuk mengetahui versi iOS caranya adalah dengan masuk ke aplikasi Settings di iPhone > General > About. Di bagian Software Version kamu bisa melihat versi iOS yang digunakan.

Untuk memperbarui iOS, caranya adalah dengan buka aplikasi Settings di iPhone > General > Software Update. Jika update sistem operasi tersedia, ikuti langkah selanjutnya untuk mengunduhnya.

Lalu iPhone mana saja yang saat ini masih menggunakan iOS 9?

iPhone yang saat ini masih menggunakan iOS 9 adalah iPhone 4 dan iPhone 4s. Sayangnya kedua iPhone ini memang tidak kebagian update iOS 10 dan tidak bisa lagi dipakai untuk menggunakan WhatsApp.

Jadi jalan satu-satunya agar kamu tetap bisa menggunakan WhatsApp adalah dengan membeli smartphone baru.

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *