Kompak, Koramil Arjasa dan Banyuputih Gelar Operasi Yustisi

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Untuk memutus penyebaran COVID-19, Forkopimka Kecamatan Arjasa, melaksanakan himbauan protokol kesehatan 5M dan pembagian masker kepada warga di Pasar Desa Ketowan, Kamis (4/3/2021).

Keterangan yang disampaikan anggota Koramil 10/Arjasa Sertu Azis Marzuki menjelaskan bahwa, kegiatan imbauan tertib prokes 5 M ini melibatkan, anggota Polsek Arjasa Provost Aipda Sujono SH dan 1 orang anggota serta trantib Kecamatan Arjasa.

“Sasaran kegiatan masyarakat yang lagi kumpul kumpul dan berbelanja di pasar tanpa menggunakan masker serta memberikan teguran. Bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker, setelah diberi himbauan, kemudian kita beri masker,” jelas Sertu Azis Marzuki.

Sementara itu, Forkopimka Kecamatan Banyuputih juga melaksanakan operasi serupa di Jalan Pantura Desa Sumberayar Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. Operasi penegakan disiplin prokes COVID-19 ini, memberikan masker dan himbauan tentang pentingnya mematuhi prokes COVID-19.

Keterangan yang disampaikan Aipda Jemy Puspito SH menyebutkan, dalam pelaksanan oprasi yustisi, melibatkan personil Polsek Banyuputih dan Personil Koramil 0823/08 Banyuputih serta Personil BKO Marinir dan Mahasiswa Universitas jember. “Dalam melaksanakan Operasi Yustisi ini, kita tidak memberikan sanksi, tapi memberikan himbauan kepada pengunjung toko agar patuh terhadap prokes COVID-19,” jelas Aipda Jemy.

Dalam kegiatan operasi ini melibatkan, sambung Aipda Jemy, melibatkan Bati Tuud Koramil 0823/08 Banyuputih Pelda Sunardi, Babinsa Wonorejo Serka Rudiyantono, Babinsa Sumberanyar Sertu Ahmad Mulyono, dua personil BKO Marinir AL, Kopda Mar Dwi Cahyono dan Pratu Dany serta Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Jember Safrika beserta 5 orang rekannya.

Anggota Koramil Banyuputih saat woro-woro tertib menggunakan masker (Heru Hartanto)

The post Kompak, Koramil Arjasa dan Banyuputih Gelar Operasi Yustisi appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *