Ratusan Anggota Kodim 0823 Situbondo Suntik Vaksin COVID-19

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Vaksinasi tahap I untuk pelayan publik di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mulai dilaksanakan. Ratusan anggota TNI Kodim 0823 Situbondo yang terdaftar nama nama dalam PPKM Sekala Mikro menjalani vaksinasi COVID-19 serentak di Aula Makodim Situbondo, Selasa (2/3/2021).

“Prajurit TNI yang mendapat suntikan vaksin COVID-19 Sinovac sebanyak 143 orang. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan serentak merupakan perintah dari atasan. Tujuannya untuk mengatasi mengkautkan imun dan melawan pandemi COVID-19,” jelas Pasi Ops Kodim 0823 Situbondo Kapten Inf Basuki Rahmad S. Sos.

Lebih lanjut, Kapten Basuki panggilan akrab Basuki Rahmad mengatakan bahwa peserta vaksin tetap mematuhi protokol kesehatan. “Saat vaksinasi petugas kesehatan membagi dalam tiga tim. Dari mulai pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat hingga proses vaksinasi,” kata Kapten Basuki.

Setelah selesai disuntik vaksin, kata Kapten Basuki, para prajurit diminta observasi selama 30 menit lalu diberikan surat bukti telah dilakukan vaksin dan berikutnya akan menjalani proses vaksinasi lanjutan. “Walaupun sudah mendapat suntikan vaksin, saya minta kepada anggota prajurit TNI di Kodim 0823 Situbondo agar tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M,” pungkas Kapten Basuki.

The post Ratusan Anggota Kodim 0823 Situbondo Suntik Vaksin COVID-19 appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *