Puluhan Wartawan di Situbondo Divaksin COVID 19

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Sebanyak 28 wartawan yang bertugas meliput berita di wilayah Kabupaten Situbondo, hari ini melaksanakan vaksinasi covid 19 yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo di lantai dua Pemkab Situbondo, Selasa (2/3/2021).

Penyuntikan vaksin COVID-19 Sinovac para kuli tinta dari media cetak dan online dan TV tersebut, di fasilitasi Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo H. Imam Hidayat, S.Kep. Ners M.MKes.

“Wartawan perlu mendapat sintikan vaksin, karena tugas wartawan dalam peliputan berita sering berada di tempat kerumunan. Semoga dengan vaksinasi ini, imunitas wartawan semakin kuat,” jelas Imam Hidayat mantan Kabag Humas Pemkab Situbondo.

Sementara itu, keterangan yang disampaikan Izi Hartono wartawan Harian Surya mengatakan bahwa, vaksinasi untuk wartawan sangat penting, sebab wartawan sering melakuan liputan warga yang meninggal akibat COVID-19 jadi perlu dilakukan vaksin untuk mengatisipasi tertularnya virus corona tersebut. “Saya ucapkan terima kasih kepada Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo yang telah memperhatikan dan memperioritaskan wartawan dalam vaksinasi,” kata Izi Hartono.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Izi Hartono, namun dia mengaku, pada saat proses vaksin tidak ada rasa sakit dan tidak ada dampak atau keluhan buruk terhadap dirinya. “Suntikan vaksin seperti digigit semut. Untuk itu, saya himbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak takut vaksin,” kata Izi Hartono wartawan Harian Surya.

Sementara itu, Andik Nurholis, reporter JTV mengaku setelah divaksin dirinya merasakan sedikit kemang pada bekas suntikannya. “Tidak ada gejala buruk usai vaksin, namun sedikit sakit pada bekas suntikan vaksin. Ini, merupakan hal yang biasa. Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk vaksin agar imun semangkin meningkat,” tutur Andik.

Novi wartawan LKBN Antara Biro Jawa Timur mengatakan, sebanyak 28 wartawan yang melakukan vaksin COVID-19 Sinovac rata-rata tidak merasakan sakit atau ada keluhan. Mereka mengatakan bahwa, vaksin COVID-19 Sinovac penting karena tugas wartawan sering berhadapan dengan publik. “Semua wartawan yang habis melaksanakan vaksin semua normal dan tidak ada masalah,” jelas Novi.

Sekedar diketahui, selain para wartawan yang dilakun vaksin, ratusan ASN pelayan publik juga melaksanakan vaksinasi COVID-19 Sinovac.

Andik Reporter JTV saat di suntik vaksin COVID-19 (Heru Hartanto)

The post Puluhan Wartawan di Situbondo Divaksin COVID 19 appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *