Kursus-kursus Online MIT Ini Bisa Kalian Ikuti Gratis!

 Bagi banyak orang, pandemi COVID-19 mungkin telah membuat mereka merasa terpenjara dalam kebosanan di rumah. Meski demikian, tak sedikit orang yang memanfaatkan lowongnya waktu di rumah dengan meningkatkan dan memperbanyak keterampilan mereka.

Sejumlah universitas ternama seperti Massachusetts Institute of Technology (MIT) saat ini tengah memberikan kursus online secara gratis yang dapat diambil oleh semua orang.

Baca juga: 6 Pengusaha Teknologi Indonesia yang Bersekolah di Harvard

Foto: edX

Terdapat puluhan kursus online untuk berbagai sektor pendidikan, mulai dari kesehatan, informasi teknologi, bisnis, dll. Semua kursus itu dapat diikuti secara gratis melalui situs edX di sini.

Kursus-kursus ini punya durasi yang berbeda-beda, mulai dari hanya beberapa jam dalam sehari, hingga memerlukan komitmen setiap minggu untuk beberapa bulan. Pada umumnya, kelas online ini menampilkan penjelasan dalam bentuk video, teks bacaan, hingga tes rutin untuk menguji ingatan dan pemahaman.

Baca juga: Ajie Nikicio, Bikin Satelit di Negeri Orang hingga Ikut Proyek SpaceX

Kalian dapat mendaftarkan kelas online secara gratis selama periode berlaku, namun mungkin harus membayar untuk mendapatkan sertifikat yang menyatakan bahwa kalian telah mengambil dan lulus kursus tersebut. Jika kalian mempertimbangkan untuk mendapatkan sertifikat, disarankan untuk memeriksa terlebih dahulu apakah perusahaan menerima kualifikasi tersebut.

Menggunakan sebagian waktu di rumah agar produktif dengan mengikuti kelas online merupakan investasi yang masuk akal. Selain membantu meningkatkan skill untuk menunjang karier, mempelajari keterampilan baru dapat membantu mengatasi kecemasan yang ditimbulkan dalam ketidakpastian ekonomi ini.

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *