Babinsa dan Lurah Ardirejo Dampingi Petugas Fogging

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Petugas UPT Puslesmas Panji, Babinsa Ardirejo Koramil 0823/02 Panji, dan Lurah Ardirejo, melaksanakan fogging di lingkungan RT.004 RW.001 Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Senin (1/3/2021).

Penyemprotan Fogging yang dilakukan petugas Puskesmas Panji, Rusmandani dan Ginanjar Surya dibantu Babinsa Ardirejo Serma Samiono tersebut, berdasarkan laporan yang disampaikan Lurah Ardirejo, Rocky Syabana, S.Sos kepada Kepala Puskesmas Panji.

“Beberapa hari lalu, ada tiga balita warga Kelurahan Ardirejo di gigit nyamuk Demam Berdarah Dengue. Tiga balita tersebut masing- masing berusia 13 bulan atas nama Nafisa, Putra berusia 18 bulan dan Anindita berusia 4 tahun. Dua balita tersebut saat ini sudah sembuh dan satu balita sedang dalam perawatan medis di rumah sakit. Agar nyamuk demam berdarah itu tidak berkembang, maka saya meminta kepada Kepala Puskesmas Panji untuk dilakukan penyemprotan foging,” jelas Rocky Syabana,S.Sos Lurah Ardirejo.

Sementara itu, Babinsa Ardirejo Serma Samiono menjelaskan bahwa, dirinya bersama Bhabinkamtibmas Ardirejo Bripka Dodik ikut mengawasi fogging yang dilakukan petugas Puskesmas Panji Rusmandani dan Ginanjar Surya di lingkungan RT.004 RW.001 Kelurahan Ardirejo.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Ardirejo Serma Samiono menghimbau kepada Lingkungan RT.004 RW.001, agar selalu membersihkan lingkungannya agar tidak menjadi sarang nyamuk demam berdarah. “Apa bila ada kaleng bekas sebaiknya di pedam atau di buang pada tempatnya, jangan sampai kaleng-kaleng tersebut menjadi sarang nyamuk demam berdarah. Selain itu, warga juga harus sering menguras bak mandi,” himbau Babinsa Ardirejo kepada masyarakat lingkunag RT.004 RW.001.

The post Babinsa dan Lurah Ardirejo Dampingi Petugas Fogging appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *