Danramil 0823/06 Kendit Cek Lokasi Jembatan Putus

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Danramil 0823/06 Kendit Kapten Inf Joni Kriswanto mengecek jembatan putus di Dusun Potos Selatan dengan Dusun Krajan Utara, Desa Kukusan Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Minggu (28/2/2021).

“Jembatan putus yang menghubungkan Dusun Potos Selatan dengan Dusun Krajan Utara Desa Kukusan, Kecamatan Kendit tersebut, akibat pondasi penyangga jembatan terkikis aliran sungai yang debitnya tinggi,” jelas Danramil 0823/06 Kendit Kapten Inf Joni Kriswanto saat berada di lokasi.

Lebih lanjut, Kapten Joni Kriswanto menjelaskan bahwa, putusnya jembatan akibat debit air di aliran Sungai Gunung Ringgit tinggi, sehingga pondasi atau penyangga jembatan terkikis air. “Jembatan yang putus tersebut dibuat sekitar tahun 1998 dengan panjang 15 meter dan lebar 3 meter, dengan anggaran program desa,” tuturnya.

Saat ini, imbuh  Kapten Joni Kriswanto, warga menggunakan Jembatan alternatif yang menghubungkan dua dusun tersebut. Jembatan alternatif ini di buat sekitar tahun 2015 dengan ukuran kurang lebar 2,5 meter dan panjang 7 meter. Jembatan ini hanya bisa di lewati kendaraan roda dua.

Sekedar informasi, begitu mendapat kabar ada jembatan putus, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM langsung meninjau lokasi didampingi Anggota DPRD Situbondo H. Ansheri dari Fraksi PKB, Kepala PUPR Situbondo H. Gatot Siswoyo, ST, M. Si, Kapolsek Kendit AKP Sumiyatno, SH beserta anggota, Danramil 0823/06 Kendit Kapten Inf Joni Kriswanto beserta anggota, Anggota BPBD dan Tagana Kabupaten Situbondo, Kepala Desa Kukusan.

The post Danramil 0823/06 Kendit Cek Lokasi Jembatan Putus appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *