Forkopimda dan Anak Yatim Piatu Sambut Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Pejabat Pemerintah Kabupaten Situbondo dan anak yatim piatu serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Situbondo sambut kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo Drs H. Karna Suswadi MM dan Hj. Khoirani SPd, MM di Pendopo Kabupaten Situbondo, Sabtu (27/2/2021).

Begitu sampai di pendopo kabupaten, Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang sudah dilantik itu, disambut pengalungan bunga yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo, Drs. H. Syaifullah MM.

Sebelum masuk ke dalam pendopo, Bupati Karna memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu dan mendapat sambutan hangat dari para tokoh masyarakat, tokoh agama dan para pejabat.

Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi MM menjelaskan kepada sejumlah wartawan bahwa, pihaknya pada awal kerja akan fokus dalam pembahasan APBD bersama-sama DPRD.

“Saya yakin dengan kebersamaan kita akan bisa menyelesaikan APBD sebelum tanggal 15 Maret 2021. Dan jika kita tidak bisa menyelesaikan, maka kita akan kena sanksi,” jelas Bupati Karna dihadapan sejumlah wartawan.

Agar tidak kena sanksi, sambung Bupati Karna, pihaknya akan terus melakukan koordinasi secara inten dengan DPRD Situbondo.

“Semoga kita bisa menyelesaikan APBD tepat waktu, karena kita ditarget oleh Mendagri dan jika tidak selesai sesuai target itu, maka kita akan mendapat sanksi, ” ujarnya.

Ketika ditanya wartawan tentang program kerja 100 hari, Bupati Karna menjelaskan, banyak hal yang akan laksanakan dalam program kerja 100 hari, diantaranya pemberdayaan emak-emak yang bekerjasama dengan PT Armarta, kemudian Bank Jatim, PKK, BPMD, Fatayat NU, Hajar Emak Sholeha dan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo.

“Dalam rangka pemberdayaan emak-emak itu, kita akan MoU bersama-sama dan emek-emak akan dilatih oleh PT Armarta kemudian mereka diberikan bantuan kredit per orangnya akan mendapat kredit 3 hingga 15 juta rupiah. Ini akan kita lakukan dalam waktu yang singkat,” jelas Bupati Karna.

Tak hanya itu yang disampaikan Bupati Karna, akan tetapi dia menghimbau kepada masyarakat untuk Bersama-sama membangun Situbondo yang lebih baik.

“Mari hilangkan perbedaan antara kita, karena bagaimanapun kita ingin mewujudkan masyarakat menjadi lebih sejahtera. Oleh karena itu, mari kita dukung Bersama-sama program pemerintah ini, sebab semua muaranya untuk masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, Bupati Karna juga akan memenuhi janji-janjinya pada saat kampanye beberapa bulan yang lalu.

“Salam saya kepada seluruh masyarakat dan saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kami, dan kami berdua akan melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

The post Forkopimda dan Anak Yatim Piatu Sambut Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *