Satgas: Pertimbangkan Aspek Keadilan, Tahanan KPK Divaksinasi Covid-19

Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Penangan Covid-19 Wiku Adisasmito

Pemerintah telah memulai vaksinasi Covid-19 tahap kedua pada lansia dan pekerja publik. Dalam tahapan tersebut, pemerintah juga memberikan vaksin virus corona pada tahanan KPK. 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito mengatakan pemerintah memang memberikan vaksin pada orang-orang yang kesehariannya bertugas dan berada di lingkungan KPK. Pemberian vaksinasi tersebut berdasarkan pada pertimbangan yang presisi, menjunjung aspek keadilan, dan berbasis data. 

“Sudah lebih dari 100 kasus Covid-19 di lingkungan KPK, ” kata Wiku dalam konferensi pers pada Kamis (25/2).

Wiku menjelaskan penentuan kelompo penerima vaksin prioritas ditentukan berdasarkan pertimbangan kondisi lingkungan kerja, kesehatan, intesitas aktivitas, mobilitas, dan situasi Covid-19 di lingkuang tempat tinggal . Oleh karena itu, pemerintah memberikan vaksinasi pada tenaga kesehatan. 

Kemudian pada tahap kedua, pemerintah memprioritaskan kelompok lansia, pedagang pasar, pendidik, tokoh agama dan penyuluh agama, wakil rakyat, pejabat pemerintah, dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Selain itu, pemerintah menetapkan pekerja dari unsur keamanan, pengguat usaha pariwisata, pekerja transportasi publik, atlet, dan wartawan atau pekerja …

Selengkapnya : Satgas: Pertimbangkan Aspek Keadilan, Tahanan KPK Divaksinasi Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *