Polres Pasuruan Kota Resmikan 5 Kampung Kebal Covid-19

Polresta Pasuruan, Polres Pasuruan Kota meresmikan Kampung Tangguh Semeru Kebal Covid-19 di Desa Wonojati, Desa Kalirejo, Desa Pateguhan, Desa Kersikan dan Desa Brambang Gondangwetan Kab. Pasuruan. Kamis (25/2) pukul 09.00 wib

Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Priyanto, S.H, S.I.K. M.H mewakili Kapolres meresmikan kampung tangguh karena Kapolres ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

Dengan adanya peresmian kampung tangguh untuk menyadarkan kita tentang bahaya Covid-19 serta mendirikan PPKM mikro itu adalah Penekanan Pelaksanaan Prokes dengan Penerapan 5 M (Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, menghindari Kerumunan dan mengurangi Mobilitas).

Adapun kegiatan akan dilaksanakan untuk menunjang PPKM Mikro, contohnya pendirian pos checkpoint sebagai deteksi dini masyarakat dari luar desa seperti cek suhu tubuhnya dan mengarahkan untuk penggunaan masker dan mencuci tangan terlebih dahulu.

Di dalam Kampung Tangguh terdapat struktur yang mana setiap tugasnya berbeda-beda, masyarakat yang dipercayakan mengemban tugas dalam struktur itu agar melaksanakannya dengan semaksimal mungkin.

Ada pertanyaan dari Kades Brambang Bpk. Slamet “Di desa kami pernah warga kami yang berdasarkan hasil tracing dinyatakan positif namun tidak mau dikarantina di tempat yang disediakan, sehingga kita kesulitan untuk memindahkan warga kami ke tempat karantina”

“Di dalam struktur kampung tangguh tidak harus Kepala Desanya yang menjadi Ketua, berdayakan masyarakat sekitarnya untuk dapat mengelola dan menjalankan tugas di dalam g pembentukan KTS. Terkait yang bapak Kades alami berikan pemahaman terhadap yang bersangkutan bahwa UU tentang protokol kesehatan dalam masa pandemi covid-19 ini”. Jelas Wakapolres

Artikel Polres Pasuruan Kota Resmikan 5 Kampung Kebal Covid-19 pertama kali tampil pada Polres Pasuruan Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *