Cara Ganti Password Wifi IndiHome ZTE, Gampang Banget!

 ZTE adalah merek modem Wifi router yang kebanyakan digunakan oleh pelanggan Wifi IndiHome lama. Karena banyaknya pengguna Wifi IndiHome dengan modem ZTE, di situs pencarian pun pertanyaan cara mengganti password Wifi IndiHome dengan modem ZTE tersebut menjadi salah satu pencarian yang paling banyak ditanyakan pengguna.

Tujuannya tentu saja sebagai upaya untuk memperkuat keamanan jaringan Wifi kita serta menghindari terjadinya “pencurian” jaringan Wifi yang akhirnya dapat merugikan kita sebagai pemilik.

Nah, cara mengganti password Wifi Indihome untuk modem ZTE sudah barang tentu berbeda dengan penggantian password Wifi di modem merek lain. Meskipun labelnya hampir sama, tetapi tatanan menunya tidak mungkin sama antara satu merek dengan merek lainnya.

Bagi kalian yang sedang kebingungan dengan permasalahan tersebut, berikut ini Teknologi.id rangkum cara ganti password Wifi IndiHome ZTE dengan cepat dan mudah!

Ganti Password Wifi IndiHome ZTE untuk Modem atau Router

– Langkah 1, Buka browser Firefox, Chrome, Edge atau lainnya dari laptop/PC atau pun smartphone. Lalu pergi ke alamat http://192.168.1.1

– Langkah 2, Masukkan user pada kolom Username dan user pada kolom Password. Ini adalah nama pengguna dan kata sandi standar untuk login ke modem.

Foto: dok.Teknologi.id

– Langkah 3, Setelah login, klik menu Administration. Isi kolom Old Password dengan kata sandi lama atau yang kalian gunakan saat ini untuk login. Lalu pada kolom New Password dan Confirmed Password adalah kata sandi baru atau pengganti. Klik tombol Submit untuk menyimpan kata sandi baru kalian.

Foto: dok.Teknologi.id

– Selesai

Sangat mudah, bukan? Cara ini menggunakan modem ZTE F609, sekiranya kalian menggunakan seri yang berbeda tidak masalah karena menu-menunya sama atau mirip karena masih satu merek ZTE.

Catatan: Jika kalian lupa kata sandi silakan reset modem ZTE denngan menekan tombol reset selama 10 detik. Tombol tersebut ada di samping atau belakang, lihat saja tulisan RESET. Tombolnya agak ke dalam, gunakan tusuk gigi untuk menekannya.

Baca juga: Cara Menambah RAM Android dengan Menggunakan SD Card

Ganti Password Wifi IndiHome ZTE untuk Jaringan

Sekarang kita akan mengganti password Wifi jaringan IndiHome. Ini adalah kata sandi untuk menyambungkan ponsel atau laptop ke jaringan (SSID).

Foto: dok.Teknologi.id

– Langkah 1, login ke modem ZTE, pergi ke alamat http://192.168.1.1 dari browser kalian kemudian masukkan nama dan kata sandi.

– Langkah 2, Klik menu Network. Di bawah menu WLAN klik Security. Ganti password Wifi IndiHome ZTE untuk jaringan pada kolom WPA Passphrase. Beri tanda centang kotak kecil di sebelahnya untuk menampilkan kata sandi.

Foto: dok.Teknologi.id

Langkah 3, Klik tombol Submit untuk menyimpan perubahan.

Catatan: pastikan kalian memilih nama Wifi (SSID) yang benar. Untuk melihatnya klik tombol tarik turun Choose SSID. Pilihan standar adalah SSID1, jika belum pernah membuat nama jaringan baru.

Selesai. Bagaimana? Mudah bukan cara ganti password Wifi Indihome ZTE ini? Selamat mencoba!

Baca juga: 7 Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis di HP Android

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *