Butuh Dana? Ini Syarat & Ketentuan Pinjam Uang di Bank BCA

Mungkin banyak dari kita sudah sangat familiar dengan lembaga keuangan yang satu ini. Bank Central Asia (BCA) merupakan salah satu bank swasta terkemuka di Indonesia, bahkan di Asia. Pada tahun 2019 silam, bank yang satu ini memperoleh ketenarannya setelah menjadi salah satu tempat peminjaman uang yang paling aman di Indonesia.

Tenar karena keamanannya, Bank BCA pun menjadi tujuan utama banyak masyarakat  yang sedang membutuhkan pinjaman uang. Berkaitan dengan hal ini, Bank BCA pun menawarkan berbagai produk pinjaman yang bisa dipilih, menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Mulai dari produk kredit kepemilikan rumah, hingga kredit kendaraan bermotor, semuanya bisa kamu dapatkan di bank swasta yang satu ini.

Berikut ini akan dijelaskan masing-masing dari produk tersebut, beserta dengan persyaratan dan ketentuan yang harus dipenuhi.

Baca juga: Apa Sanksi Tidak Bayar Pinjaman Uang Online? Lihat di sini

Macam-Macam Produk Pinjaman Dana Bank BCA

Seiring berjalannya waktu, Bank BCA terus meningkatkan performa dan pelayanannya, agar dapat menjawab berbagai kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks. Perkembangan masyarakat yang semakin kompleks ini terwujud dalam kebutuhan akan hunian yang layak, serta transportasi untuk mempermudah mobilitas.

Dalam menjawab permasalahan ini, Bank BCA berusaha memberikan bantuan berupa pinjaman dana melalui layanan kredit. 

Adapun produk kredit yang ditawarkan dalam hal ini antara lain yakni, Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BCA, Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) BCA, KPR BCA Xtra, KPR Refinancing BCA, Kredit Kendaraan Bermotor, dan Kredit Sepeda Motor.

1. KPR BCA

Produk yang pertama ini diperuntukkan bagi kamu yang ingin memiliki rumah sendiri, namun terkendala dengan dana. Dalam hal ini, melalui pemberian pinjaman kredit, kamu dapat memiliki rumah yang diidamkan baik dalam kondisi baru ataupun yang sudah pernah ditempati sebelumnya.

2. KPA BCA

Produk selanjutnya yang ditawarkan oleh Bank BCA adalah Kredit Pemilikan Apartemen (KPA). Produk kredit yang satu ini diperuntukkan bagi kamu yang ingin memiliki apartemen, baik untuk kebutuhan mobilitas, ataupun karena ingin merasakan tinggal di area perkotaan dengan gaya hidup yang modern.

3. KPR Xtra

Produk kredit kepemilikan rumah yang satu ini sedikit berbeda dari produk KPR BCA yang biasa.  Seperti namanya, produk yang ditawarkan ini memberikan keuntungan yang lebih ekstra, dengan bunga yang lebih fleksibel dan bisa disesuaikan dengan perencanaan keuangan pribadi, serta apabila ada kebutuhan dana mendadak, angsuran yang telah disetorkan sebelumnya bisa ditarik kembali dengan jumlah plafon yang disepakati sebelumnya.

4. KPR Refinancing

Bank BCA, melalui produk KPR Refinancing menawarkan pinjaman bagi kamu yang sedang membutuhkan dana cepat yang lebih praktis, serta lebih aman. Meskipun begitu, untuk mendapatkan pinjaman ini, kamu perlu menjaminkan properti pribadi, baik berupa rumah, apartemen, atau ruko. Karena tujuannya adalah menyediakan pinjaman dana cepat, maka persyaratan untuk mendapatkan pinjaman dari produk ini tergolong mudah.

5. Kredit Kendaraan Bermotor (KKB)

Kebutuhan akan transportasi masyarakat semakin lama semakin meningkat. Keterbatasan lahan kota mendorong banyaknya penglaju setiap harinya yang sering pulang-balik antar kota untuk bekerja. Berangkat dari permasalahan ini, Bank BCA memberikan solusi Kredit Kendaraan Bermotor.

Dengan produk ini, keinginan untuk merasakan kenyamanan berkendara pribadi bukanlah hal yang mustahil. Selain itu, jika kamu membutuhkan pinjaman dana dan mempunyai mobil pribadi, kamu bisa mengajukan pinjaman KKB Refinancing, dengan hanya menjaminkan BKPB mobil tersebut.

6. Kredit Sepeda Motor

Memilih sepeda motor dibanding mobil memang merupakan pilihan yang paling sering diminati, khususnya bagi para penglaju yang tidak ingin terjebak kemacetan kota. Menanggapi permasalahan ini, Bank BCA melalui produk Kredit Sepeda Motor berusaha memberikan solusi dengan pembiayaan kredit yang berlaku untuk kendaraan roda dua. Dengan begitu, kamu bisa mewujudkan keinginan memiliki sepeda motor terbaru.

Baca juga: 10 Pinjaman Online Cepat Cair dan Keunggulan Masing-Masing

Syarat dan Ketentuan Pinjam Uang di Bank BCA

Dalam meminjamkan duit, Bank BCA memiliki beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Sejatinya, persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan oleh bank yang satu ini memang terbilang cukup wajar. Hal ini tentunya untuk menilai kesanggupan nasabah dalam pembayaran angsuran nantinya. 

Adapun syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi antara lain:

  • Peminjam harus berusia minimal 18 tahun dan telah memiliki penghasilan (harus memiliki status sebagai pegawai tetap, pengusaha, atau profesional).
  • Bagi pegawai, lama bekerja di perusahaan terakhir minimal 1 tahun atau dengan total pengalaman kerja minimal 2 tahun. Adapun untuk yang berusaha atau profesional, minimal telah menjalankan usahanya selama 2 tahun.
  • Untuk usia maksimum saat kredit berakhir adalah 55 tahun untuk pegawai, dan 65 tahun untuk yang berusaha atau profesional.
  • Jumlah angsuran dihitung dari penghasilan kotor.
  • Terkait kondisi asuransi, peminjam harus menutup asuransi jiwa dan kebakaran dengan syarat banker’s clause.
  • Peminjam dalam hal ini bersedia melakukan penandatanganan perjanjian kredit dan Akta Pembebanan Hak Tanggungan (APHT).
  • Pembayaran angsuran dilakukan secara otomatis melalui rekening BCA peminjam.

Itu dia seluk-beluk produk pinjaman uang yang ditawarkan Bank BCA. Pada prinsipnya, kamu harus memahami dengan baik kebutuhan akan dana itu sendiri, kemudian menentukan program Bank BCA apa yang ingin kamu pilih. 

Setelah menentukan produk yang sesuai, kamu sesuaikan apakah kriteria keuangan pribadi telah sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Bank BCA. Syarat dan ketentuan ini pada dasarnya hampir serupa antara satu produk dan lainnya.

Baca juga: 7 Aplikasi Pinjaman Online Syariah Terpercaya 2020, Tanpa Riba!

Intinya, apabila ingin mendapatkan pinjaman dana dari Bank BCA untuk kebutuhan hunian atau transportasi, kamu harus telah menekuni pekerjaan/usaha selama paling tidak 2 tahun lamanya. Selain itu, ada persyaratan usia juga yang harus dipenuhi. Adapun pinjaman untuk kebutuhan lainnya selain hunian dan kendaraan bermotor, mensyaratkan adanya jaminan seperti mobil ataupun rumah, apartemen dan ruko pribadi.

Apabila kamu masih belum memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Bank BCA, atau punya kebutuhan lainnya, seperti contoh membeli AC baru, maka tempat peminjaman uang lainnya yang bisa menjadi alternatif, yakni Kredit Pintar

Syarat dan ketentuan yang ditetapkan untuk mendapatkan pinjaman uang melalui Kredit Pintar hanyalah rentang usia 18-55 tahun,memilikiKartu Tanda Penduduk (KTP), dokumen yang membuktikan status bekerja, serta Rekening Bank atas nama pribadi. Mudah sekali bukan?

Tidak hanya itu, Kredit Pintar menawarkan pinjaman tanpa jaminan. Dengan begitu, bagi kamu yang tidak memiliki mobil ataupun properti pribadi lainnya, keperluan akan pinjaman dana tentu sudah bukan masalah yang besar lagi dengan Kredit Pintar.

Terkait keamanan dan legalitasnya, tempat peminjaman uang yang satu ini sudah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan begitu, setiap kebijakan ataupun langkah yang Kredit Pintar selalu sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *