Nintendo Switch Pro dengan Support 4K Disebut Rilis 2021

 Konsol permainan asal Jepang, Nintendo Switch, telah menjadi perangkat hiburan yang semakin naik daun. Nintendo pun dikabarkan akan merilis versi terbaru dari konsol tersebut yang telah di-upgrade, bernama Nintendo Switch Pro. Baru-baru ini, beredar kabar yang bersumber dari orang dalam Nintendo bahwa konsol model baru tersebut akan mendukung grafik 4K. 

Baca Juga: Sukses di Esports, Pro Player Ini Tak Tinggalkan Pendidikan

Selain itu, terungkap bahwa Nintendo Switch Pro akan diluncurkan secara resmi pada tahun ini, sebagaimana dilansir dari Gizmochina, Selasa (23/2). Meski demikian, perusahaan belum memberikan konfirmasi apapun terkait tanggal peluncuran ataupun wujud dari Switch Pro itu sendiri. 

Rumor mengenai Nintendo Switch Pro mulai bergulir di dunia maya saat peluncuran Sony PlayStation 5 dan Microsoft Xbox Series X. Empat tahun telah berlalu sejak Nintendo meluncurkan Switch, sehingga tak ayal para penggemar mengharapkan Nintendo segera meluncurkan versi terbarunya.

Beberapa bulan yang lalu, Doug Bower, selaku pimpinan Nintendo di Amerika, mematahkan rumor terkait Switch Pro tersebut. Ia mengatakan jika Switch Lite menunjukkan performa yang baik di pasar konsol dan perusahaan tidak sedang menggarap perangkat yang baru. Meskipun demikian, para ahli tidak yakin dengan hal tersebut.

Seorang pemimpin di bidang industri bernama Nate Drake berkata di sebuah postingan forum dalam Reset Era jika dirinya “yakin bahwa [Switch Pro] akan diumumkan tahun ini”. Ia juga menambahkan jika “ada harapan untuk peluncuran di tahun 2021”, tetapi kalaupun ditunda hingga 2022, akan ada pengumuman mengenai hal tersebut dalam beberapa bulan ke depan. 

Baca Juga: Tipikal Unik Para Pengguna Clubhouse

Nintendo Switch Pro diharapkan akan hadir dengan tool bernama DLSS dan mendukung fungsionalitas 4K. Perangkat ini juga disebut bakal memiliki mode portal yang ditingkatkan dan pembaruan yang signifikan lainnya. 

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *