Jumlah Orang Meninggal Akibat Covid-19 di RI Tembus 35 Ribu Orang

ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DI JAWA TIMUR

Kementerian Kesehatan mencatat jumlah orang yang meninggal akibat Covid-19 pada Selasa (23/2) bertambah 323. Angka tersebut merupakan yang tertinggi sejak rekor terakhir pada 28  Januari 2021 sebesar 476 orang. 

Mayoritas penambahan kasus meninggal pada hari ini berasal dari Jawa Tengah dengan 142 orang. Angka tersebut naik sangat signifikan dari hari sebelumnya sebesar 41 orang meninggal.

Selain provinsi tersebut, Jakarta dan Jawa TImur juga menyumbang angka kematian yang cukup tinggi dengan masing-masing sebanyak 45 orang. Kemudian, disusul oleh Jawa Barat dengan 23 orang.

Dengan penambahan kasus tersebut, jumlah orang yang meninggal terinfeksi virus corona mencapai 35.014. Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito, kasus meninggal terutama di Jawa dan Bali memang belum menunjukkan perubahan signifikan meskipun telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Berdasarkan catatannya, hanya Jakarta yang menunjukkan tren penurunan kasus kematian. Namun, angkanya pun hanya 0, 14% dari 1, 72% menjadi 1, 58%.

“Perkembangan angka kematian di provinsi lain fluktuatif dan …

Selengkapnya : Jumlah Orang Meninggal Akibat Covid-19 di RI Tembus 35 Ribu Orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *