PPKM Mikro, Petugas Gabungan Terus Gencar Operasi Yustisi dan Bagi Masker

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Kurangnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid- 19. Petugas gabungan yang terdiri dari Personil Polres Situbondo, Kodim 0823 Situbondo dan Satpol PP Situbondo terus mengoptimalkan Operasi Yustisi, penegakan disiplin protokol kesehatan dan pembagian masker kepada masyarakat sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19. Senin (22/2/2021).

Operasi Yustisi dan bagi masker kali ini dilaksanakan di taman kecamatan Asembagus oleh gabungan personil Polres Situbondo dan Polsek Asembagus yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa bersama Koramil Asembagus dan Satpol PP Asembagus.

Paur Humas Iptu Nanang Priyambodo mengatakan, operasi Yustisi dan bagi masker memang terus digalakkan untuk mendukung suksesnya PPKM skala mikro yang juga dilaksanakan di beberapa wilayah di Kabupaten Situbondo, tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan pemberdayaan dan kesadaran masyarakat akan prokes mulai dari tingkat terbawah.

“Diharapkan masyarakat tidak lengah untuk senantiasa menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, agar tidak muncul lagi kluster baru penyebaran Covid-19 Kita semua wajib mendukung PPKM Mikro ini “ jelasnya.

Sementara, petugas di lapangan menghentikan pengendara yang kedapatan tidak memakai masker. Kemudian, dilakukan pembinaan terkait pentingnya protokol kesehatan dimasa pandemic Covid-19 dan membagikan masker secara gratis kepada mereka.

“Masih banyak ditemui masyarakat atau pengendara yang tidak mengunakan masker. Oleh karena itu TNI Polri dan Satpol PP akan tetap melakukan operasi yustisi setiap hari “ pungkasnya.

The post PPKM Mikro, Petugas Gabungan Terus Gencar Operasi Yustisi dan Bagi Masker appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *