Koramil Panji dan Bungatan, Kompak Woro-Woro Prokes COVID-19

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Untuk menertibkan masyarakat agar patuh terhadap Protokol Kesehatan COVID-19, Forkopimka Kecamatan Bungatan, termasuk Koramil 0823/15 Bungatan tidak pernah lelah untuk melaksanakan operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan COVID-19, Senin (22/1/2021).

Danramil Bungatan Kapten Inf Sukoanoto bersama anggota 3 anggotanya dan 2 BKO Marinir ikut dalam Operasi Yustisi yang menyeser Pasar Tradisional Desa Bungatan, Sekolahan SD Desa Bungatan, Pertokoan dan Pelelangan ikan di Desa Bletok. “Kita tidak pernah lelah untuk memberikan imbauan tentang Prokes COVID-19 ke Masyarakat,” kata Kapten Sukoanoto.

Sementara itu, di tempat lain kegiatan serupa juga laksanakan oleh Koramil 0823/02 Panji. Operasi Yustisi ini, berlangsung di Pasar Ayam Panji, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. Dalam operasi Yustisi itu, Koramil 02 Panji melibatkan anggota Dishub Kabupaten Situbondo.

Keterangan yang disampaikan Serma Samiono Bakti TNI Koramil 02 Panji menjelaskan bahwa, woro-woro penegakan disiplin protokol kesehatan ini berdasarkan Inpres No. 06 Tahun 2020 dan Perbup No. 45 Tahun 2020. “Kami bersama anggota Koramil 02 Panji, BKO Marinir dan Dishub melaksanakan woro-woro 5M kepada pengunjung dan penjual unggas di Pasar Ayam Panji,” kata Serma Samiono.

Kegiatan woro-woro ini, lanjut Serma Samiono, dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, mengingat wilayah Kecamat Panji masuk dalam zona merah COVID-19. “Harapannya mereka mau memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, agar terhindar dari ancaman penularan COVID-19,” pungkasnya.

The post Koramil Panji dan Bungatan, Kompak Woro-Woro Prokes COVID-19 appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *