Keterisian Rumah Sakit di Jawa-Bali Sudah di Bawah 70%

PERSIAPAN RSUD TIPE D UNTUK PASIEN COVID-19 BEKASI

Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan keterisian rumah sakit di Jawa-Bali menurun. Itu lantaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro. 

Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 dr.Alexander K. Ginting mengatakan bahwa keterisian rumah sakit di tujuh provinsi yang menerapkan PPKM tidak ada yang di atas 70%. 

Menurut dia bed occupancy rate  (BOR) di tujuh provinsi berkisar 50-60-an persen. Bahkan di empat provinsi, jumlahnya antara 50-59%.”Ada penurunan beban di rumah, beban di ICu juga turun karena di hulu (kasus Covid-19) turun, ”  kata Alex dalam acara “Dampak Pelaksanaan PPKM skala Mikro yang disiarkan Youtube BNPB Indonesia pada Senin (22/2).

Lebih lanjut, Alex menyebut turunnya kasus Covid-19 itu disebabkan oleh kebijakan PPKM yang mampu membatasi mobilitas sehingga bisa memutus rantai penularan virus corona. Pasalnya penguncian wilayah dilaksanakan di tingkat desa,

Meski begitu, dia meningatkan agar protokol kesehatan tetap dijalankan sesuai tugasnya. Seperti masyarakat yang tetap disiplin menjalankan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Sedangkan …

Selengkapnya : Keterisian Rumah Sakit di Jawa-Bali Sudah di Bawah 70%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *