Koramil 0823/01 Situbondo Gelar Operasi Penegakan Prokes COVID-19

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Dalam mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro, Koramil 0823/01 Situbondo bersama anggota BKO Marinir melaksanakan Operasi Penegakan Prokes COVID-19, Minggu (21/2/2021).

Operasi yang berlangsung di warung-warung sepanjang Jalan PB Sudirman, warung sepanjang Jalan Cempaka serta Pertokoan di Lingkungan Plaosa Kelurahan Patokan tersebut, di pimpin Pelda Alif Permadi Batituud Koramil 0823/01 Situbondo, Serda Suwoto dan Koptu Erfandi serta dua anggota BKO Marinir.

Batituud Koramil 0823/01 Situbondo Pelda Alif Permadi mengatakan, operasi dilaksanakan agar masyarakat patuh dengan prokes dan mau melaksanakan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai Sabun degan air mengalir, menjaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas bepergian ke luar kota. “Kelurahan Patokan masuk dalam PPKM Skala Mikro. Oleh karena itu, untuk mensukseskan PPKM Skala Mikro, kami harus terus turun beroperasi,” Pelda Alif Permadi.

Lebih lanjut, Pelda Alif Permadi menjelaskan bahwa, operasi yang dilaksanakan mengacu pada Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 45 Tahun 2020 tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19.

“Mereka yang terjaring operasi tidak menggunakan masker, maka kita beri teguran dan peringatan kemudian kita kasih masker untuk di pakai,” pungkas Pelda Alif Permadi.

The post Koramil 0823/01 Situbondo Gelar Operasi Penegakan Prokes COVID-19 appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *