Forkopimka Sumbermalang Gelar Operasi Prokes COVID-19

BeritaNasional.ID – SITUBONDO-Forum Pimpinan Kecamatan Sumbermalang melaksanakan operasi penertiban 3M di depan Balai Desa Tlogosari Jalan Raya Sumbermalang. Dalam operasi Penegakan Disiplin Protokol kesehatan COVID-19 itu, petugas membagikan masker kepada masyarakat, Sabtu (20/2/2021).

Operasi yang melibatkan Anggota Koramil 0823/16 Sumbermalang bersama BKO Marinir, Anggota Polsek Sumbermalang dan Trantib Kecamatan Sumbermalang tersebut, berhasil menjaring masyarakat yang masih bandel tidak menggunakan masker.

Batituud Koramil 16 Sumbermalang Serka Mustakim menjelaskan operasi penegakan prokes COVID-19 itu dilaksanakan mengacu pada Inpres No. 6 tahun 2020 dan Perbup No.45 tahun 2020 serta mendukung PPKM Skala Mikro. “Selain kita memberikan imbauan agar masyarakat patuh 3M, kita juga mensosialisasikan program vaksinasi,” ujar Serka Mustakim.

Lebih lanjut, Serka Mustakim menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan operasi tersebut, yakni untuk memutus mata rantai penyebaran virus corana dan agar masyarakat semakin disiplin menggunakan masker, cuci tangan sert jaga jarak saat ada dikerumunan. “Kami berharap masyarakat mau membiasakan diri memakai masker saat keluar rumah,” pungkasnya.

The post Forkopimka Sumbermalang Gelar Operasi Prokes COVID-19 appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *